• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

HMI Pusat Gelar Intermediate Training (LK-II), Ciptakan Pemimpin Bangsa

1 December
21:03 2019
2 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) gelar kegiatan rutin yakni Intermediate Training (LK-II) (Pelatihan Tingkat Menengah-red) yang dinilai sangat penting dan strategis untuk kader kader pemimpin.

HMI sebagai salah satu organisasi perkaderan dan perjuangan, mahasiswa.

Acara tersebut berlangsung sejak Ahad, 24 Nopember di Gedung Datuk Laksamana Raja di Laut Jalan Ahmad Yani dan berakhir Ahad, 1 Desember 2019 di Rumah Dinas Ketua DPRD, Jalan Antara Kota Bengkalis

Acara resmi ditutup oleh Pengurus PB HMI Pusat Vidil. 

Vidil mengatakan LK-II tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam bertujuan sebagai upaya melatih dan mendidik menjadi seorang pemimpin bagi anggota HMI serta memberikan manfaat dan membuka cakrawala yang bisa berfikir secara kritis, sehingga mampu menciptakan kader HMI cabang persiapan Bengkalis menjadi kader-kader masa depan yang dapat mendukung dan mengawal pelaksanaan pemerintah di daerah ini. 

"Seiring dengan tuntutan keterbukaan dan profesionalisme Bangsa kita dalam beberapa tahun terakhir ini harus kita akui bahwa hal tersebut merupakan sebuah bentuk manifestasi dari pada perkembangan era reformasi atau 4.0 yang merupakan suatu titik tolak pengembangan konsep kedaulatan rakyat menuju terciptanya good governance di negara kita", ujar Mahasiswa S2 Universitas Paramadina Vidil, Ahad, (1/12/2019).

Ketua Panitia dalam sambutannya yang dibacakan Muhammad Solihin, SH mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Cabang Bengkalis, panitia dan master yang telah memberikan kontribusi dan semangat serta juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis yang telah memberikan dukungan baik dari materil maupun non material untuk mensukseskan kegiatan LK-II ini. 

Acara penutupan tersebut dihadiri para Alumni HMI, diantaranya Muhammad Subli, M.Si yang juga selaku ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kabupaten Bengkalis, dalam kesempatan tersebut menyampaikan  rasa syukur karena telah terselenggaranya acara LK II tingkat Nasional di Bengkalis di Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. 

Dosen STIE Syariah Bengkalis ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, M.Esy yang telah memfasilitasi acara penutupan.

"Alhamdulillah kita sangat berterimakasih sekali kepada Ketua DPRD Bengkalis dan juga pemerintah atas dukungan dan fasilatas sehingga acara berjalan sukses," kata Muhammad Subli.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00