• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Bagi Wisatawan Lokal dan Asing, Ini Salah Satu Pusat Oleh-oleh di Bengkalis

17 November
14:24 2019
2 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Wisatawan Lokal maupun wisatawan asing tak lengkap rasanya kalau kembali kedaerahnya tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh dari Kota Bengkalis.

Berbagai ragam oleh-oleh dari Bengkalis dengan mudah anda dapatkan karena lokasi pusat jajanan berada ditengah kota pulau ini.

Khas makanan di Bengkalis Negeri Junjungan ini di antaranya, Lempuk Durian, Dodol Nenas, Bolu Kemojo, Kerupuk Amplang, Terasi Bengkalis serta beraneka ragam makanan kecil sejenis olahan keripik lainya.

Aneka jenis makanan sebagian besar buah tangan khas warga tempatan hanya bisa ditemukan di Toko Pusat Oleh-oleh, Jong Bistro, Jalan Diponegoro, Kota Bengkalis.

Toko yang menjadi sentral Oleh-oleh itu menyajikan juga beraneka makanan Sea food membuat pengunjung menjadi nyaman untuk duduk menikmati sambil menghirup kopi khasnya, atau dikenal Kopi Jawa.

"Aneka makanan disini langsung dibuat dari rumah produksi warga tempatan. Meskipun terlihat sederhana, kita menonjolkan khas makanan negeri ini," kata pengelola pusat oleh oleh, Jong Bistro, Nasir kepada RRI, Minggu, 17 November 2019.

Bahkan lanjut Nasir, makanan khas buatan masyarakat lokal ini sering dicari oleh pengunjung dari luar Kota Bengkalis hingga Ibukota Jakarta. 

"Mereka yang datang kebanyakan dari luar Bengkalis, bahkan ada juga  dari Jakarta. Selain menyantap masakan seafood, pulangnya mereka memborong oleh oleh untuk dibawa pulang," tambah Nasir lagi.

Disamping itu, lanjut Nasir. Untuk harga tentu terbilang murah dan terjangkau. Apalagi, toko jajanan Oleh-oleh berdiri dengan tujuan mempromosikan produk lokal.

"Idealnya, kita mendukung dan ikut menyalurkan hasil buah tangan masyarakat lokal. Disamping kita juga mempromosikan produk lokal hasil karya masyarakat untuk bisa dikembangkan," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00