• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pra PON XX Atlet Pencak Silat Asal Bengkalis Raih Emas Untuk Riau

16 November
20:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Cabang Pencak Silat di Jakarta 12 s/d 16 Nopember 2019 Provinsi Riau berada di peringkat ke empat, sedangkan untuk peringkat pertama diraih Jawa Barat, Bali dan Kalimantan Timur.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menyebutkan bahwa Atlet Riau mendapatkan 1 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

"Alhamdulillah Riau berada di posisi ke 4 dan 1 emas yang diperoleh Riau disumbangkan oleh atlet kita Bengkalis," kata Darma Firdaus,Sabtu,(16/11/2019) saat di konfirmasi RRI.

Dikatakan Ketua KONI atlet Riau asal  Bengkalis yang meraih emas adalah atas nama Yudha Mahendri di Kelas B putra.

"Atlet Bengkalis menyumbang 2 medali, satu emas dan satu perunggu, Yudha sumbang 1 emas dan Rizki Kusarah di kelas H Putra hanya sumbang perunggu karena saat bertanding di final tidak bisa maksimal karena Ia mengalami cedera dilengan saat bertanding di semifinal," kata Darma Firdaus.

Dari hasil Pra PON di Jakarta tersebut Yudha Mahendri lolos untuk mengikuti PON di Papua 2020 mendatang.

"Dengan prestasi ini saya juga menyampaikan ucapan terimakasih pada atlet kita yang sudah mengharumkan nama Riau umumnya dan Kabupaten Bengkalis Khususnya, kita berharap hal ini bisa tetap dipertahankan saat di PON nanti,"ucapnya.

Ketua KONI juga menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah kabupaten Bengkalis dalam hal ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang telah berikan dukungan dan semangat terhadap atlet dan KONI Bengkalis.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00