• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kakan Kemenag Bengkalis Buka Turnamen MAN 1 Bengkalis CUP 1 Futsal Championship 2019 Se-Provinsi Riau

15 November
14:15 2019
3 Votes (5)

KBRN, Bengkalis: Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkalis Drs.H.Jumari Jum’at (15/11/2019) Pagi membuka secara resmi Turnamen “MAN 1 Bengkalis CUP Ke 1 Futsal Championship 2019” SMA/MA/SMK se Propinsi Riau.

Kegiatan pembukaan yang rencana awal dilaksanakan di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkalis dikarenakan pada Jum’at pagi cuaca hujan maka kegiatan pembukaan berlangsung di Area Parkir MAN 1 Bengkalis, sekolah yang berlokasi di Jln. Pembangunan Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh H.Jumari yang turut didampingi Kasi Penmad Kemeng Bengkalis Drs.H.Khaidir, Kepala MAN 1 Bengkalis H.Lukman.S.Si.MA, Ketua Umum Turnamen Zulfan Ikhram,MA, Kabid Pengelolaan Pelayanan Publik Diskominfotik Bengkalis Mohd Elkhusairi, Komite MAN 1 Bengkalis H.Ahmad Efendi, perwakilan dari BRI Cabang Bengkalis.

H. Jumari mengatakan  atas nama Kemenag Kabupaten Bengkalis sangat  mendukung kegiatan turnamen futsal yang diselenggarakan MAN 1 Bengkalis.

“Kami mendukung kegiatan turnamen ini, dalam rangka memacu sportifitas serta semangat anak-anak kita para pelajar disamping berpacu dalam berprestasi dibidang Akademik tetepi juga berprestasi dibidang Non Akdemik. Dengan harapan khususnya anak-anak MAN 1 Bengkalis tidak hanya berprestasi dibidang Akademik juga punya prestasi terbaik dalam segala bidang lainya khususnya bidang olahraga”ucap H. Jumari”.

Kepala MAN 1 Bengkalis H.Lukman.S.Si.MA mengatakan Turnamen Futsal perdana dilaksanakan oleh MAN 1 Bengkalis.

“Turnamen Futsal ini perdana yang kami lakukan, sebenarnya pihak sekolah kami hanya mengakomodir keinginan siswa kami yang dalam kurun waktu 3 tahun ini mereka membuat kegiatan ternamen futsal ini diluar Madrasah yang tanpa kami kontrol. Kegiatan yang mereka lakukan sukses walaupun dalam skala kecil 5 sampai 6 club tetapi tidak terakomodir dengan baik. Oleh karena itu kami mengambil inisiatif untuk memberikan fasilitas kepada mereka agar kegiatan turnamen yang mereka lakukan lebih besar lagi dan terkoordinir, kata H.Lukman”

Lanjut Lukman untuk kedepannya Turnamen Futsal ini akan menjadi agenda tahunan. Dengan harapan Turnamen mendatang lebih besar dan lebih meriah, jika perlu tahun mendatang akan dipersiapkan untuk Negara Tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand dapat mengikuti turnamen ini.

“Turnamen ini akan menjadi agenda tahunan kami, kegiatan seperti ini sangat positif bagi anak-anak kita yang utamanya dapat menumbuhkan rasa percaya diri, selain itu mereka bisa mengenal satu sama lain tidak seperti katak dalam tempurung, mereka menganggap meraka yang bisa dan kuat. Oleh karena itu melalui kegiatan ini wawasan mereka lebih terbuka sehingga mereka sadar dan terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik”ucapnya”.

Kepada peserta turnamen, H.Lukman berpesan jaga sportifitas, kejujuran karna kejujuran itu penting dalam segala hal, menang kalah adalah hal biasa dalam suatu pertandingan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00