• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Tahun 2020 Los Ikan di Pasar Terubuk Akan di Fungsikan

15 November
14:01 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Los pasar ikan di Pasar Terubuk Jalan Kelapapati Tengah Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis yang dibangun sejak 2014 dengan menelan anggaran Rp2.843.200.000 sampai saat ini belum di fungsikan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis H.Indra Gunawan yang baru dilantik beberapa waktu lalu menanggapi permasalahan belum difungsikan nya los pasar ikan ini.

Dikatakan Indra mantan staf ahli bupati ini pihaknya menargetkan los pasar ikan ini akan diresmikan pada 2020 mendatang.

"Kita sudah lakukan inventarisir kondisi fisik los pasar ikan tersebut dan berdasarkan data bahwa kondisi yang perlu segera dilengkapi yakni instalasi pembuangan limbah termasuk mesin,"kata Kadisdagperin Indra Gunawan,Jum'at, (15/11/2019).

Disebutkan Indra lagi untuk fasilitas lainnya seperti meja, air, pabrik es serta tempat bongkar muat ikan sudah tersedia,jadi untuk ke depan ini pihaknya akan mengundang konsultannya untuk melihat kekurangan yang lainnya.

"Kita akan segera mengundang konsultan untuk melihat kondisi los pasar ikan sekarang,"ucapnya.

Rencana lain dikatakan Indra pihaknya akan mengumpulkan pedagang untuk menentukan posisi dan aturan aturan yang harus diikuti pedagang.

"Kita tampung aspirasi pedagang dulu seperti saya mau di pojok ini, saya mau di sini, kadang-kadangkan begitu, jadi ini akan didiskusikan dulu dengan ketua pedagang, nanti akan dibicarakan soal lampu lampu, tiang tiang penyangga dan lain lainnya, kita harap mereka mendukung dalam artian aspirasi mereka sudah kita tampung,tempatnya sudah oke dan tidak ada masalah lagi,"dikatakan Kadisdagperin.

Los pasar ikan terubuk ini akan diperuntukkan tempat berjualan ikan, daging baik ayam maupun daging, sedangkan pasar jual ikan sekarang akan di jadikan tempat berjualan makanan kering dan sayur mayur.

Disebutkan Kadis hasil survey ke lapangan persiapan sudah mencapai 90 Persen tinggal lagi menyiapkan gerobak gerobak untuk membawa ikan ikan pedagang dari gudang ke los ikan dan juga kesediaan pedagang berdasarkan kesepakatan untuk pindah , selain itu  tentu tergantung anggaran dan kalau seandainya anggaran tersebut sudah disetujui akan segera di fungsikan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00