• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Oknum Polisi Bawa Sabu 1 Kg Terancam Hukuman Seumur Hidup

13 November
17:07 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Gara-gara bermain dengan Narkoba, dua oknum personil polisi Polres Bengkalis ini terancam hukuman seumur hidup dan pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH).

Dua oknum polisi yang bertugas di Polres Bengkalis yang biasanya bekerja dalam penegakkan hukum akhirnya harus berhadapan dengan hukum gara-gara kedapatan membawa narkoba jenis sabu sabu seberat 1 kg.

Satu diantaranya sudah di berhentikan dengan tidak hormat sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia sementara yang satunya masih aktif.

Setelah menjalani pemeriksaan di Satnarkoba Polres Bengkalis kini berkas tahap II nya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bengkalis, pada Rabu, (13/11/2019).

Keduanya masing-masing IW (36) dan YZ (31) merupakan tersangka dalam kasus kejahatan narkotika jenis shabu seberat 1 kilogram. 

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Bengkalis Iwan Roy Charles melalui Jaksa Penuntut Umum Irvan R.Prayoga, SH mengatakan, berkas ke dua tersangka pecatan dan oknum polisi itu sudah dinyatakan lengkap atau P21. 

"Berkasnya sudah P21. Tadi penyerahan berkas dan barang bukti dari penyidik Sat Narkoba, " ungkapnya seperti disampaikan JPU Irvan R. Prayoga, SH. 

Menurutnya, kedua oknum itu akan ditahan di Lapas Bengkalis pasca pelimpahan. Keduanya merupakan residivis kasus berbeda. 

"Kalau yang satu YZ, masih polisi aktif memang terpidana (kasus narkoba) dan dikembalikan ke Rutan. Satu lagi, IW, residivis kasus penggelapan baru tiga bulan bebas sebelumnya di tahan di Polres Bengkalis akan kita limpahkan ke Lapas Bengkalis. IW ini sudah PTDH," terang Irvan lagi. 

Diberitakan sebelumnya, Dua orang oknum polisi Polres Bengkalis diringkus Sat Narkoba Polres Bengkalis. Keduanya terlibat kasus dugaan peredaran narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram, Selasa (17/9/2019) lalu. 

Keduanya diamankan terpisah. IW ditangkap di pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis dan YZ di Lapas Kelas II Bengkalis.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00