• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Tiga Jajaran Kemenkumham di Bengkalis Lakukan Apel Bersama HDKD

30 October
15:45 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Tiga Jajaran Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumhan) yakni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA, Imigrasi Kelas II TPI dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Bengkalis pada hari ini melaksanakan upacara dalam rangka Hari Darma Karyadhika (HDKD) 2019, Rabu 30 Oktober 2019 yang bertemakan "Transfortasi Meraih Kinerja Pasti"yang dipusatkan di  Lapas Jalan Pertanian Bengkalis.

Makna dari tema tersebut, adalah adanya perubahan rupa baik dan  bentuk, sifat dan cara bekerja di kementerian Hukum dan Ham agar untuk meraih kerja nyata.

"Artinya, kementerian Hukum dan Ham benar benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja, dengan telah bertransformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital,"ungkap Kepala Rubassan Bengkalis David Susilo saat membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Masih kata David, birokrasi digital sekarang ini bukan hal yang asing bagi kita semua. Apalagi seringkali menyinggung tentang birokrasi digital. 

"Saya yakin, kita semua paham  bahwa birokrasi digital lahir dari suatu perubahan kondisi di dunia, yaitu Disruption era yang diyakini telah mempengaruhi berbagai relasi bangsa dalam memenangkan persaingan global, sistem negara, dan sumber daya menuju ke suatu sistem yang saling terkait,"ucapnya.

Disruption yang dimaksud tersebut adalah kemunculan fenomena internet of things menjadi keniscayaan. Dengan fenomena ini harus disikapi dengan cepat melalui akselerasi reformasi birokrasi subtansial yang tidak hanya prosedural semata. 

"Presiden RI sering mengingatkan bahwa kedepan, bukan negara besar mengalahkan negara kecil, tetapi negara yang cepat yang akan mengalahkan negara yang lambat,"ucapnya lagi.

"Keberhasilan transfortasi birokrasi digital di kementerian hukum dan Ham ini tergantung dari kemampuan adaptasi sumber daya manusianya,"pungkas David.

Sementara itu KPLP Lapas Bengkalis Dian Hartanto menyebutkan bahwa dalam rangka HDKD tahun ini diselenggarakan berbagai kegiatan yakni anjang sana ke panti asuhan ke pakning, bersih lingkungan, pertandingan olahraga antar pegawai tiga lembaga tersebut.

"Kita telah lakukan berbagai kegiatan diantaranya anjang sana ke panti asuhan, bersih lingkungan, olahraga dan juga gerak jalan santai dan pada hari ini kita selenggarakan puncak HDKD dengan upacara di Lapas.

Ditambahkan Dian pada hari ini Kepala Lapas dan Kepala Imigrasi melaksanakan apel di kantor wilayah kemenkumham di Pekanbaru karena menerima penghargaan WBBK dari Mentri Kemenkum HAM Republik Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00