• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Kapolres Bengkalis Serahkan Zakat Jajarannya ke Baznas

22 October
15:01 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Atas inisiasi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K, jajaran Polres Bengkalis membayar kewajiban berzakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, Selasa (22/10/2019) tadi pagi.

Pembayaran zakat tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Bengkalis AKPB Sigit Adiwuryanto, didampingi Waka Polres Kompol Kurnia Setyawan, S.I.K kepada Baznas di ruang kerja Kapolres. Selain atas nama jajaran, Kapolres AKBP Sigit juga membayar zakat pribadinya ke lembaga resmi tersebut.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adi Wuryanto saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa zakat yang diserahkan ke Baznas tersebut 70% akan dikembalikan ke unit pengumpul zakat (UPZ) Polres Bengkalis untuk disalurkan ke para mustahik.

"Betul jajaran menyerahkan zakat ke Baznas. Sebanyak 70% lagi akan dikembalikan ke UPZ Polres untuk didistribusikan ke mustahik, dan Insyaallah Jumat ini akan disalurkan," ungkap Kapolres, Selasa (22/10/2019) siang.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H. Ali Ambar, Lc, M.Pd.I sangat mengapresiasi penyerahan zakat yang dilakukan oleh jajaran Polres Bengkalis.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi ke jajaran Polres Bengkalis, melalui kebijakan pak Kapolres AKBP Sigit Adi Wuryanto, mewajibkan seluruh jajarannya khususnya muslim untuk membayar zakat ke Baznas, semoga harta menjadi berkah dan  bermanfaat untuk umat melalui program-program ekonomi maupun pendidikan," ucapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00