• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Program SISREHAN, SMPS Muhammadiyah Plus Bengkalis Gelar Lomba

19 October
22:15 2019
3 Votes (4.7)

KBRN, Bengkalis: Organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Muhamamdiyah Plus Bengkalis Sabtu (19/10/2019) Pagi bertempat di Pantai Selat Baru Kecamatan Bantan menggelar lomba dalam kegiatan keagaaman Program Siswa Refresing Hafalan Alqur’an (SISREHAN).

Program SISREHAN tahun ini dengan 3 cabang lomba yaitu lomba Tahfizh Alqur’an, lomba Pidato dan lomba Azan diikuti 50 siswa/siswi dari jumlah keseluruhan siswa/siswi kelas VII, kelas VIII dan kelas IX yang berjumlah 53 orang.

Kepala SMPS Muhamadiyah Plus Bengkalis Ramlan.S.Pd.I mengatakan lomba dalam program SISREHAN merupakan program Sekolah yang dilaksanakan oleh IPM yang tiap tahun dilaksanakan pada tri wulan pertama pada semester ganjil.

“Program SISREHAN tiap tahun dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa/siswi, serta memberikan kontribusi nilai positif terhadap siswa/siswi khususnya di SMPS Muhammadiyah Plus Bengkalis dalam menangkal pengaruh- pengaruh negatif yang bisa mempengaruhi masa-masa anak remaja masa kini”ucap Ramlan”.

Kegiatan lomba yang diikuti antusias oleh siswa/siswi yang langsung dinilai oleh Tenaga Pendidik SMPS Muhammadiyah Plus Bengkalis, untuk pengumuman pemenang akan diumumkan usai upacara Bendera Senin (21/10/2019) di halaman Sekolah yang berlokasi di jalan Antara Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis.

SMPS Muhammadiyah Plus Bengkalis, Sekolah yang menerapkan sistem full day school selain progran SISREHAN, agenda tahunan melaksanakan study tour.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00