• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Lantas Ingatkan Pelajar SMKN 01 Bantan Yang Belum Cukup Umur Tidak Boleh Bawa Kenderaan

16 October
16:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Program Rutin Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis "Police Goes To School" dilakukan secara bergiliran di sekolah-sekolah yang intinya mensosialisasikan tentang etika berlalu lintas.

Selain melaksanakan kegiatan di Kecamatan Mandau pada Rabu, 16 Oktober 2019 Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bengkalis IPTU Andri Saputra bersama personelnya melakukan kegiatan Police Goes to school di SMKN 01 Bantan.

Pada kesempatan tersebut Kanit Dikyasa menghimbau kepada para siswa/siswi SMKN 01 Bantan kurang lebih sekitar 85 orang agar yang belum cukup umur dilarang menggunakan sepeda motor ke sekolah dan bagi siswa/siswi yang sudah cukup umur dan sudah memiliki KTP segera membuat SIM.

"Para pelajar diingatkan akan keselamatan Berlalu Lintas di jalan dengan selalu berhati-hati dan mentaati aturan berlalu lintas," kata Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bengkalis, IPTU Andri Saputra.

Para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat antusias dan memanfaatkan kesempatan untuk bertanya, dan juga terlihat rasa kekeluargaan antara pelajar dan polisi.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Bantan Agus Siswanto,ST mendukung setiap kegiatan Kepolisian ke sekolahnya untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini dan bagi para pelajar dalam upaya bersama untuk mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan,"ucap Agus Siswanto, ST.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00