• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Satlantas Sosialisasi Etika Berlalu lintas di SMPS Muhammadiyah dan SMAN 1 Mandau

16 October
16:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Jajaran satuan Polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkalis di bawah pimpinan AKP Hairul Hidayat,S.I.K secara terus menerus melakukan kegiatan yang bersifat penyuluhan bagi anak diusia remaja seperti pelajar setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) baik sekolah negeri maupun swasta.

Seperti kegiatan yang berlangsung pada Rabu,16 Oktober 2019 dimulai pukul 8:00 s/d 9:39 WIB dan Pukul 11:00 s/d 12.30 Wib, jajaran Satlantas dalam program kegiatan Police Go To School mengunjungi SMPS Muhammadiyah dan SMAN 1 Mandau Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Ratusan pelajar mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan di dampingi para guru mereka di lapangan terbuka.

Dari anggota Satlantas yang memberikan sosialisasi Bripka Ridwan.Z, SH dan Brigadir Pipi.

Dalam sosialisasinya Bripka Ridwan menyampaikan berbagai tata cara berlalu lintas, karena apabila seorang pengendara yang tidak mengikuti peraturan lalu lintas akan berakibat fatal bagi pengendara.

Dikatakan Bripka Ridwan lagi bagi anak anak dibawah umur atau masih berusia dibawah 17 tahun dilarang membawa kendaraan.

"Etika berlalu lintas ini perlu di taati karena kalau membawa kenderaan roda dua ataupun roda empat tanpa ikuti aturan maka akan berakibat fatal baik bagi pengendara maupun bagi orang lain," kata Ridwan di hadapan ratusan pelajar.

Usai memberikan sosialisasi dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan foto bersama.

Sementara terkait dengan kegiatan ini kepala sekolah SMPS Muhammadiyah dan SMAN 1 Mandau sangat menyambut baik terkait penyuluhan etika berlalu lintas, artinya kelak apabila anak anak ini ke depan saat sudah diizinkan membawa kenderaan tidak seenaknya saat mengendarai kenderaan terutama kenderaan roda dua, selain itu dapat mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00