• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

TP4D Dampingi 19 Proyek Fisik Tahun Anggaran 2019

1 October
21:30 2019
3 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Saat ini Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis melakukan pendampingan atau pengawasan secara 'khusus' terhadap pelaksanaan 19 proyek fisik tahun anggaran 2019.

Kegiatan fisik tersebut antara lain dikerjakan di daerah Duri, Rupat, Rupat Utara, Bengkalis Siak Kecil dilaksanakan oleh Perangkat Daerah (PD) yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis serta di RSUD Mandau. 

"Kesembilanbelas proyek kegiatan tersebut juga atas permintaan dari masing-masing PD. Intinya pekerjaan yang sedang kita dampingi hingga saat ini merupakan kegiatan yang sudah berjalan sejak April 2019 lalu. Progres kegiatan masih sesuai dengan yang diharapkan diperkirakan Oktober atau November mendatang sejumlah kegiatan sudah ada yang selesai," ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Bengkalis, Nico Fernando, SH kepada sejumlah awak media, Selasa (1/10/2019) siang.

Dikatakan Ketua TP4D ini, selama proses pendampingan, TP4D juga memastikan melakukan peneguran apabila ada kegiatan fisik yang didampingi baik melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat, apabila tidak sesuai dengan ketentuan. 

"Peneguran pasti ada ya. Tetapi kita selalu berupaya mengingatkan baik kepada PD maupun rekanan apa yang ditemukan di lapangan agar harus segera diperbaiki," katanya lagi.

Menurut Nico, tidak ada kendala dalam proses pendampingan selama ini. TP4D menunggu permintaan dari PD dan sejauh ini baru ada dua PD yang melakukan hal itu.

"Rencananya pekan depan kita mengundang Dinas Kesehatan apa saja yang akan dilakukan pendampingan karena ada permintaan. Dalam pendampingan ini kami kami juga melihat kesulitan pekerjaan atau nilai anggaran yang cukup besar, dan apakah langsung menyentuh kepada kepentingan masyarakat. Dalam pengecekan ke lapangan kita juga turun bersamaan seperti TP4D, PD, tenaga ahli serta rekanan serta pihak Inspektorat," imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00