• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Lounching Sistem Layanan Penerbitan SPTPD Online Pajak Daerah Bengkalis

26 September
16:55 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Badan pendapatan daerah (Bapenda) kabupaten bengkalis terus berinovasi untuk meningkatkan pendapatan dari pajak daerah yang kali ini dengan me Lounching atau meluncurankan layanan penerbitan SPTPD secara online.

Kegiatan lounching dan peluncuran penerbitan SPTPD online ini di laksanakan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan Daerah Kecamatan mandau kamis, (26/9/19) siang yang langsung di luncurkan oleh kepala Bapenda Bengkalis Imam Hakim di hadapan Wajib Pajak (WP) baik dari WP PBB P2 maupun dari WP perhotelan dan restaurant yang berdomisili di kota duri kecamatan mandau.

Dihadapan wajib pajak yang sedang melakukan transaksi pembayaran perpajakan ataupun yang sengaja hadir untuk mengetahui peluncuran layanan terbaru Bapenda bengkalis ini, Imam hakim mengatakan semoga layanan yang di berikan ini secara online dapat memudahkan para wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajaknnya.

“pada kesempatan siang ini kami dari bapenda bengkalis meresmikan pelayanan penerbitan surat pemberitahuan pajak daerah atau SPTPD secara online untuk sumber pajak daerah lainnya seperti hotel, restoran, hiburan dan lain sebaginya, hal ini dilakukan untuk mengikuti kondisi kemajuan teknologi saat ini, dan nantinya bapak bapak bisa mengakses layanan ini melalui hp berbasis android yang secara bertahap akan kita terapkan, dan insyaallah layanan ini akan mempermudah para wajib pajak mengetahui jumlah pembayaran perpajakannya dan melakukan kewajiban perpajakannya secara online” ungkap kepala bapenda imam hakim.

Sementara itu layanan perpajakan secara online ini kerjasama antara bapenda bengkalis  dengan Bank Riau Kepri (BRK) yang secara sistem nantinya akan di tingkatkan untuk pembayaran pajaknya dengan menggunakan Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang di rencankana pembahasan lanjutan dengan pihak BRK .

Kepada RRI pimpinan cabang pembantu BRK Duri di Kecamatan Mandau Hadi Pratikno mengatakan pada selasa, 1 oktober 2019 mendatang akan dilakukan ujicoba sistem online dengan menggunakan ATM “kita selaku mitra bapenda bengkalis siap dengan uji coba IT pada 1 oktober besok untuk pembayaran pajak PBB, Hotel, Restoran , Hiburan dan pajak daerah lainnya melalui ATM dan setelah berhasil kita juga akan lanjutkan dengan chanel chanel lain seperti tokopedia , bukalapak dan chanel lainnya” ungkap Hadi.

Menanggapi lounching yang di lakukan Bapenda bengkalis terkait sistem secara online ini pihak pengelola hotel dan restauran di kota duri kecamatan mandau menyambut baik dengan palayanan yang di berikan, seperti pengelola wisma Arfiah H Ahmad Darbi menyampaikan dengan diluncurkannya sitem online ini kita mendukung dan kemudahan dalam kewajiban pajak ini dapat mempermudah, ungkapnya.

Sementara itu pengelola restoran mokko factory Ria Nofina juga mengatakan sangat di permudah dengan sistem online ini “ biasakannya kalau bayar pajak itu harus kesana kesini jadi agak ribet , dengan sistem online ini kita sangat terbantu dan diharapkan jaringan juga nantinya bagus , pas pembayaran nantinya di lakukan “ pungkas Ria.

Turut hadir dalam lounching atau peluncuran  penerbitan SPTPD online di UPT Pendapatan Daerah kecamatan mandau selain perwakilan BRK Pimcapem Duri Hadi Pratikno, Kabid pendataan dan pendaftaran bapenda bengkalis syahruddin, kasubag perencanaan bapenda Boyke lefino, Ka UPTD Mandau Usman dan Ka UPTD Pinggir Suwarno. (MFE)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00