• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Warga MAN 1 Bengkalis Gelar Sholat Istisqo'

18 September
10:52 2019
2 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Bengkalis serta terjadinya kebakaran lahan dan hutan di beberapa dearah yang menyebab kondisi cuaca berkabut asap. Bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkalis, Rabu (18/9/2019) Pagi seluruh warga MAN 1 Bengkalis laksanakan sholat  sunnah Istisqo’ (sholat minta hujan).

Kepala MAN 1 Bengkalis H. Lukman mengatakan , sholat istisqo’ dilaksanakan yang pertama bertujuan agar siswa/siswi MAN 1 Bengkalis tahu dan mengerti tata cara sholat sunnah istisqo’ dan sholat istisqo merupakan sholat yang disunahkan oleh nabi Muhammad.Saw ketika datangnya bencana panas yang melanda, oleh sebab itu seyogyanya sebagai lembaga pendidikan MAN 1 Bengkalis menerapkan sunnah tersebut. 

“Kami berharap dengan pelaksanaan sholat sunnah istisqo’, memohon bencana kemarau dapat teratasi, dan mudah-mudahhan do’a kita dikabulkan agar hujan di daerah Bengkalis khususnya dapat turun segera dan tidak ada kemarau yang berkepanjangan lagi”ucap H.Lukman”.    

Lanjut H. Lukman harapan disampaikan kepada siswa/siswi meskipun sekolah diliburkan tetap belajar di Rumah, apabila cuaca membaik tidak adanya kemarau dan asap kegiatan belajar di Sekolah dapat dilaksanakan seperti biasa.

Sholat sunah istisqo’ dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 09.15 WIB menurut Waka Kesiswaan Zulfan Ikhram bertindak sebagai imam adalah Bapak Mazlan.S.Pdi, khatif ustad H.Yahman.S.Ag, bilal ustad Zulfadli.S.Pdi.

Kaur Kurikulum Hennirosifasari mengatakan sebenarnya  siswa/ siswi  sampai hari ini sedang diliburkan sejak senin (16/9/2019).

“Siswa/siswi mulai senin diliburkan, mengingat kegiatan ini harus dilakuakan, dikarenakan situasai dan kondisi daerah kita saat ini , kita merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsih kita terhadap negeri “ucap Henni”.

Sholat yang dilaksanakan oleh lebih kurang 650 siswa/siswi dan 72 orang majelis guru bersama-sama bermunajat minta diturunkan hujan kepada Allah SWT.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00