• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Suara Rakyat

Sanusi dari PKS Sebut namanya Masuk 10 Calon Yang Diajukan Partainya

17 September
19:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sanusi, SH. MH, yang baru saja diambil sumpah janji menjadi salah satu anggota DPRD Bengkalis periode 2019-2024, menyampaikan secara terbuka soal dirinya dikabarkan masuk dalam nama-nama yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkalis periode 2020-2025.

Dia menjelaskan, bahwa sejauh ini dirinya mengaku belum ada keputusan apapun sebenarnya, soal pencalonan diri sebagai Bupati Bengkalis. Karena mekanisme dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di internal PKS itu, semua keputusan diserahkan ke Partai.

“Jadi memang, beberapa bulan lalu Partai PKS telah melonching 10 kader yang terbaik untuk bisa masuk pencalonan Bupati, termasuk di dalamnya nama saya. Dan dari 10 kader itu kini masih mengikuti tahapan seleksi sampai muncul 3 nama, dan nanti dari 3 nama itu muncul 1 nama saja. Sedangkan saat ini masih dalam tahapan seleksi 10 nama tersebut, “ungkap pria dengan panggilan Young Sanusi ini, Senin (16/09/2019) siang.

Dijelaskan, meski sudah mulai santer di media sosial nama Sanusi layak masuk dalam bursa pencalonan Bupati, namun dia menilai dari satu sisi belum dapat mengukur sejauhmana respon masyarakat dari kandidat yang ada, termasuk dirinya sendiri.

“Tapi, kami telah diamanatkan oleh Partai untuk tetap membangun isu-isu positif bersama rakyat demi kepentingan keumatan. Dan dari PKS sendiri di DPRD Bengkalis mendapatkan 8 kursi itu sebuah anugerah dari Allah SWT, dan saat ini kita fokus memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat, “tambah pria dari Bathin Solapan ini.

Ketika ditanya apabila nantinya diamanatkan Partai menjadi Calon dan terpilih sebagai Bupati, apa yang akan dilakukan untuk Bengkalis kedepan. Pria yang juga dengan panggilan Ustadz Sanusi ini sampaikan, bahwa tahapan saat ini belum sampai ke sana, sehingga belum bisa menjawab.

“Karena, kita menghormati mekanisme yang ada, sehingga belum bisa berspekulasi. Dan ketika bicara visi misi kedepan, tentu bukan visi misi pribadi person perseorangan saja, tapi merupakan visi misi seluruh kader-kader (PKS) dan struktural. Dan sampai saat ini belum sampai membicarakan langkah-langkah apa, ketika salah satu dari kami ini, misalnya terpilih, “tambah Sanusi.

Namun begitu, lanjutnya, PKS saat ini masih menjalin komunikasi-komunikasi positif dengan seluruh partai politik dan masyarakat. Dan sebagai pelayan masyarakat, diakuinya siap saja memberikan kontribusi apapun yang bisa disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Soal sampai saat ini sudah sekitar 10 orang yang menyatakan diri akan ikut kontestasi Pilkada dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Young Sanusi berpendapat, bahwa fenomena yang terjadi di kontestan Pilbup Kepala Daerah itu bukan hanya dipandang dari satu sisi kedaerahan atau kesukuan, wilayah daratan atau pesisir.

“Saya rasa, dari seluruh bakal calon yang ada, atau bahkan sudah ada yang bersedia dicalonkan itu, misinya akan sama, yakni membangun kampung halaman negeri junjungan lebih bermartabat untuk masa yang akan datang, “jelasnya lagi.

Jadi, Sanusi menilai, semua yang akan mencalonkan diri di Pilkada itu, diyakininya tidak akan memandang kewilayahan daratan atapun pesisir. Tapi semuanya punya harapan sama yang tidak membeda-bedakan (berujung perpecahan-red). “Artinya, kita adalah satu, untuk sama-sama membangun wilayah kampung halaman Kabupaten Bengkalis lebih baik, “tutupnya.

Wawancara dengan Sanusi ini, bertempat di kediaman H. Iwan Martha di jalan Rimbasemapung-Bengkalis, ketika menggelar kegiatan silaturahmi dengan keluarga besarnya di Bengkalis, usai diambil sumpahnya sebagai Anggota DPRD Bengkalis dari Partai PKS di Gedung Cik Puan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00