• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis Gelar Kegiatan Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian

17 September
16:03 2019
3 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan kegiatan Penyususan Programa Penyuluhaan Pertanian Tingkat Kabupaten Bengkalis. Kegiatan dibuka resmi oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis Supardi.S.Sos.M.H Selasa (17/9/19) Pagi di salah satu Hotel  di Bengkalis.

Supardi.S.Sos.M.H mengharapkan melalui kegiatan Penyusunan Programa tahun 2020, kita bisa benar-benar memprogramkan kegiatan yang membawa pertanian lebih maju, salah satunya adalah para penyuluh pertanian, Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Tani (Poktan) dimasing wilayah bisa mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang ada diwilayah masing-masing.

“Kepada Penyuluh pertanian diharapkan dapat menginventarisir, menganalisa lahan pertanian diderah masing-masing yang dapat  dijadikan pertanian yang berpotensi sesuai kondisi tanahnya, tanaman apa yang sesuai untuk ditanam. Misalnya di Desa A cocoknya adalah tanaman cabe, maka kita programkan tanaman cabe di Desa tersebut. Hal ini dilakukan bisa membantu masyarakat untuk mengembangkan tanaman-tanaman tersebut sehingga bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian” kata Supardi”.

Dalam laporan ketua panitia pelaksana Muhammad Nur  yang juga Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis  menjelaskan tujuan kegiatan Penyusunan Programa Penyuluh Pertanian adalah memberikan acuan bagi tim penyusun programa penyuluh pertanian disetiap tingkatan administrasi pemerintahan dalam menyusun rencana kerja dan rencana kerja tahunan penyuluh Pertanian. Memberikan arah dan pengendali dalam pencapaian penyelenggaraan penyuluh pertanian.

“Kegiatan ini bertujuan salah satunya adalah memberikan arah dan pengendali dalam pencapaian pencapaian penyelenggara penyuluh pertanian” Ucapnya”.

Kegiatan Penyususan Programa Penyuluhan Pertanian yang berakhir Rabu (18/9/19) diikuti sebanyak 81 peserta terdiri dari Kepala UPT. Balai Penyuluh Pertanian, Penyuluh Pertanian se Kabupaten Bengkalis dan KTNA Kabupaten Bengkalis.

Pada kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari Dinas Tamanan Pangan dan Holtikultura Propinsi Riau serta nara sumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00