• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Suara Rakyat

PAN Buka Pendaftaran Balon Bupati Dan Wabup, 3 Balon Telah Ambil Formulir

16 September
16:46 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Seperti Partai Politik lainnya, Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkalis juga membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Menurut keterangan Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani Al Karim bahwa PAN telah membuka pendaftaran yang dimulai dari hari ini 16 September dan berakhir 30 September 2019.

Dikatakannya pada hari pertama PAN buka pengambilan formulir untuk pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bengkalis.

"Pada hari ini sudah ada 3 Balon yang mengambil formulir 2 dari tokoh masyarakat dan 1 pengurus partai PAN DPW Provinsi Riau," kata Syaukani,Senin, (16/9/2019).

Tiga nama yang sudah mengambil formulir hari ini yakni Ridwan Djasid dari tokoh masyarakat, Wan Muhammad Sabri juga dari tokoh masyarakat dan juga aktivis anti korupsi di Bengkalis dan Bagus Santosa merupakan Pengurus DPW PAN Provinsi Riau.

Mekanisme pendaftaran dikatakan Syaukani sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sampai terakhir pendaftaran para balon yang sudah mendaftar akan di kumpulkan untuk mendengarkan pemaparannya kedepan untuk Kabupaten Bengkalis.

Sementara Wan Muhammad Sabri ditemui RRI menyebutkan Ia mendatangi kantor sekretariat PAN sekitar pukul 10.30 WIB untuk mengambil formulir.

"Tadi sekitar jam 10.30 saya mendatangi sekretariat partai PAN dijalan Pertanian Bengkalis untuk mendaftarkan diri dengan mengambil formulir pendaftaran bacabup /bawacabup Kabupaten Bengkalis.Bersama 2 bacabub lain yang juga hadir disana," kata Wan Sabri.

Wan Sabri juga apresiasi sekali PAN membuka peluang secara terbuka baik kepada kader maupun dari luar kader untuk penjaringan bacabup ini.

"Didampingi ketua PAN Bengkalis Syaukani Al karim, saya menerima formulir dari ketua panitia penjaringan Suprapto, Sekretaris panitia Sukma Irawan," sebut Wan Sabri lagi.

Pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja yang siap maju baik sebagai cabup maupun wacabub, dan gratis tidak dipungut biaya.

Penuh kekeluargaan dan tanpa ada rasa persaingan ketiga bacabub mendengarkan pembuka kata dari ketua PAN Bengkalis Syaukani. 

"Dengan bismillah saya terima formulir dan semoga Allah meridhoi niat baik ini, dan dukungan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang akan mejadi kekuatan saya untuk mencalonkan diri.Mari kita jadikan kompetisi ini kegembiraan memilih pemimpin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00