• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

HUT Koperasi Ke 72 di Bengkalis, Ratusan Masyarakat Ikuti Sepeda Santai

15 September
18:05 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Meskipun kondisi cuaca Minggu pagi dikota Bengkalis masih di selimuti asap, ratusan peserta sepeda santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 72 tahun 2019 sejak pukul 6.00 WIB pagi telah berkumpul di Jalan Pertanian depan Kantor Dinas Koperasi UKM Kota Bengkalis.

Acara puncak Panitia Penyelenggara kegiatan  menggelar sepeda santai keliling Kota Bengkalis‎ dengan Star di jalan Pertanian, Minggu (15/09/2019), pagi.

Bersepeda santai ini, dibuka Bupati Bengkalis diwakili Sekda Bustami, HY didampingi Kadiskop UKM Bengkalis Herman Achmad, Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, serta seratusan peserta bersepeda santai yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Sedangkan, dalam kegiatan puncak HUT Koperasi ke 72 ini, Panitia Diskop UKM Bengkalis telah menyediakan ratusan hadiah hiburan dan sejumlah hadiah utama, yakni satu unit sepeda metic, 3 unit sepeda gunung, dan 2 buah kulkas.

Sebelum Sekda Bustami melepas  bersepeda santai, berharap kepada seluruh peserta, untuk tetap mengikuti pemandu dari pihak Kepolisian. Lantaran rute yang dilalui merupakan jalan raya di Kota Bengkalis.

"Meski bersepeda santai, tapi sangat perlu mengikuti pemandu jalan pihak Dishub dan Kepolisian Sat Lantas Polres Bengkalis, agar tetap aman dengan mengikuti aturan berlalulintas, "ujarnya.

Sekda dalam kesempatan tersebut juga menyinggung kondisi terkini yakni masalah kabut asap dan kemarau panjang.

"Kita masih menghadapi kemarau diperkirakan sampai pertengahan Oktober ini, untuk itu saya sampaikan himbauan Bupati terkait dengan kebakaran hutan dan lahan, usahakan jangan buka lahan dengan membakar dan jangan membakar sampah karena kondisi panas rentan terhadap kebakaran, karena dampaknya bagi kesehatan seperti sekarang ini," kata Sekda dalam Himbauannya dihadapan peserta.

Kegiatan HUT Koperasi ke 72 ini, berbagai rangkaian kegiatan Diskop UKM Bengkalis, selain mendatangkan perwakilan pelaku UKM dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dengan kegiatan Bazar di halaman Kantor jalan Pertanian, juga menggelar kegiatan rakor pada hari Sabtu kemarin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00