• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kejurprov III Panahan Riau 2019 Di Bengkalis Resmi Di Tutup Ketua KONI Riau

15 September
13:15 2019
3 Votes (4.3)

KBRN, Bengkalis : Kejuaran Provinsi ( Kejurprov) III Panahan Riau 2019 yang digelar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau  berlangsung sejak Kamis (12/9/19) yang dipusatkan di Lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis, pada Sabtu (14/9/19) Sore resmi di tutup oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Propinsi Riau yang diwakili oleh wakil Ketua II Zulkifli Indra.

Even tahunan yang digelar di Bengkalis ini diikuti lebih kurang 200 atlet panahan dari 10 Pengkab/Pengkot se Propinsi Riau kecuali Kabupaten Rokan Hulu yang tidak mengirimkan atlet dan Kabupaten Rokan Hilir karna belum terbentuknya Pengurus Perpani.

Ketua Panitia Pelaksana Syahruddin yang juga merupakan Ketua Pengkab Perpani Bengkalis disela-sela penyerahan medali kepada para juara sabtu sore mengatakan  Kejurprov ini sukses dilaksanakan walaupun dalam kondisi cuaca yang berkabut asap.

“Alhamdulillah kami panitia telah berusaha keras dalam pelaksanaan Kejurprov  ini sampai pelaksanaannya sukses dilaksananakan, walaupun dalam kondisi cuaca yang berkabut asap yang tidak baik untuk kesehatan. Tetapi dengan semangat para atlet dari Kabupaten/Kota Kejurprov ini dapat terselenggara sampai sore ini dilakukan penyerahan medali kepada para juara”Kata Syahruddin”.

Ucapan ribuan terima kasih disampaikan Syahruddin kepada seluruh pihak yang mensuport pelaksanaan Kejurprov III Panahan  Riau 2019.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada KONI Propinsi Riau, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, KONI Bengkalis, dan ucapan terimakasih buat pihak lain yang telah membantu dan kepada masyarakat Bengkalis yang turut hadir bersama di lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis dalam mensukseskan Kejurprov ini”ucapnya”

Dari hasil Kejurprov III Panahan Propinsi Riau 2019  yang memperebutkan 111 medali terdiri dari 37 emas , 37 perak dan 37 perunggu.

Untuk juara Umum 1 di raih Kabupaten Kampar dengan perolehan 23 medali, terdiri dari 11 emas, 8 perak dan 4 perunggu, juara umum II Kabupaten Siak perolehan 19 medali terdiri 6 emas,12 perak dan 1 perunggu. Juara Umum 3 adalah Kota Pekanbaru perolehan 14 medali yakni 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Peringkat ke 4 Pelalawan perolahan 10 medali, yakni 5 emas, 2 perak dan 3 perungggu, peringkat ke 5 Bengkalis perolehan 16 medali yakni 3 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Diperingkat ke 6 Dumai, perolehan 8 medali yakni 3 emas, 1perak dan 4 perunggu, peringkat ke 7 adalah Indragiri Hilir (Inhil) perolehan 5 medali terdiri 3 emas dan 2 perunggu.

Peringkat ke 8 Indragiri Hulu perolehan 3 perak, peringkat ke 9 Kuansing perolehan 3 perunggu dan Kabupaten Meranti belum berhasil membawa pulang medali.

Kejurprov III Panahan Riau 2019 sebagai seleksi untuk mengirimkan atlet untuk mengikuti Kejurnas Pra PON di Jakarta mulai 21 september 2019, dari hasil Kejurprov ini dipastikan sebanyak 14 atlet akan memperkuat tim Panahan Riau, 5 atlet dari Kabupaten Kampar, Pekanbaru 3 atlet, Inhil 2 atlet, Bengkalis 2 atlet, Pelalawan 1 atlet dan Siak 1 atlet.

Adapun nomor-nomor yang dipertandingkan pada Kejurprov III ini, yakni Divisi FITA Recurve Putra/Putri jarak 70 meter, Divisi FITA Compound Putra/Putri jarak 50 meter dan Divisi Nasional Putra/Putri jarak  40 meter.

Sedangkan nomor tambahan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Kejurprov III diantaranya yaitu Nomor Nasional U-13 Putra/Putri  jarak 15 meter, Nomor Nasional U-16 jarak 25 meter, Nomor Barebow Putra jarak 25 meter, Nomor Barebow Putri 20 meter dan Nomor Nasional Eksekutif Putra 30 meter. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00