• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

200 Atlet Panahan Ikuti Kejurprov III Panahan Riau 2019 Di Bengkalis

12 September
21:45 2019
3 Votes (4.7)

KBRN, Bengkalis : Lebih kurang 200 atlet Panahan dari 10 Kabupaten Kota di Propinsi Riau, yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Kuantan Sengingi, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai  memengikuti Kejurprov III Panahan Riau 2019.

Kejurprov ini dibuka resmi oleh Pelakasana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Propinsi Riau Ahmad Syah Harofie mewakili Gubernur Riau pada Kamis (12/9/2019) Sore dipusatkan di Lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Riau Isnorijal berharap, para atlet dapat memanfaatkan even Kerjurprov ini sebagai ajang untuk lebih meningkatkan pengalaman bertanding dan dapat meningkatkan prestasi.

Kerjurprov ini juga merupakan ajang seleksi untuk mengirimkan atlet Panahan ke Kejurnas di Jakarta pada 21 September nanti.

“Kejurprov ini merupakan ajang seleksi Perpani Propinsi Riau untuk mengirimkan atlet kita untuk mengikuti Kejurnas Pra PON di Jakarta, artinya kita mengirimkan atlet ke Kejurnas Pra PON merupakan hasil dari seleksi ini, tidak berdasarkan comot sana comot sini tetapi berdasarkan hasil seleksi, ini merupakan upaya kita agar atlet Panahan Riau yang akan dikirim  dapat benar-benar bersaing dengan atlet Panahan se Indonesia” Kata Isnorijal”.  

Sementara itu mewakili Gubernur Riau, Plt. Sekdaprov, Ahmad Syah Harofie mengatakan, cabang olahraga (Cabor) Panahan ini adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasululloh Muhammad SAW karena adanya berbagai manfaat, antara lain melatih fisik, fokus, percaya diri, melatih berpikir positif.

Mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini berharap, melalui Kejurprov yang dilaksanakan dapat membangun mental, pisik para atlet.

"Untuk menjadi Sang juara tidak datang dengan tiba-tiba, tetapi proses latihan yang serius dan kerja keras, serta upaya kemampuan teknologi. Diimbau kepada atlet agar tiada hari tanpa latihan untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan. Atlet Panahan Riau adalah anak wathan Riau, untuk mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional dan bahkan internasional," ucapnya".

Ketua Perpani Kabupaten Bengkalis, Syahruddin mengatakan para atlet akan memperebutkan 111 medali diluar sertifikat yakni 37 emas, 37 perak dan 37 perunggu, kejurprov akan berkahir Sabtu (14/9/19) Sore.

Adapun nomor-nomor yang akan dipertandingkan, yakni Divisi FITA Recurve Pa/Pi jarak 70 meter, Divisi FITA Compound Pa/Pi jarak 50 meter dan Divisi Nasional Pa/Pi jarak  40 meter.

Sedangkan nomor tambahan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Kejurprov 3 ini diantaranya yaitu Nomor Nasional U-13 Pa/Pi  jarak 15 meter, Nomor Nasional U-16 jarak 25 meter, Nomor Barebow Pa jarak 25 meter, Nomor Barebow Pi 20 meter dan Nomor Nasional Eksekutif Pa 30 meter. 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00