• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

2019,Tahun Ke 7 MAN 1 Bengkalis Kirim 29 Siswa/Siswi Ke Kampung Inggris

22 August
13:02 2019
2 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis diwakili Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Agna Juwita melepas secara resmi keberangkatan 29 Siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkalis ke Pare ( Kampung Inggris) Propinsi Jawa Timur untuk kursus belajar Bahasa Inggris. Pelepasan berlangsung di Aula Disdik Kabupaten Bengkalis Rabu (21/8/2019) Pagi ditandai dengan pemasangan simbolis almamater Lembaga Kursus Kampung Inggris kepada siswa/siswi.

Turut  hadir Kepala MAN 1 Bengkalis Lukman, Ketua Komite  MAN 1 Bengkalis Muhammad Fadli, majelis guru, orang tua siswa/siswi dan undangan lainnya.

Dalam kata sambutan yang dibacakan Agna Juwita ia mengatakan Disdik Bengkalis mengapresiasi kepada MAN 1 Bengkalis yang telah membuat program yang sangat bagus  ini yang telah berjalan selama 7 tahun.

"Semoga program yang bagus ini terus berlanjut dan semakin banyak siswa/siswi yang berminat untuk ikut program pendalaman Bahasa Inggris secara intensif di Pare Kampung Inggris” Kata Agna”.

Kepada siswa siswi diucapkan selamat berjuang mudah-mudahan mampu mendapatkan hasil maksimal untuk memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Bengkalis.

“Kesempatan ini hendaknya digunakan secara baik, belajarlah dengan tekun dan bersungguh-sungguh  agar kelak ilmu yang didapat bermanfaat untuk diri sendiri, masyarakat dan juga untuk kemajuan kabupaten Bengkalis yang kita cintai’ ucapnya”.

Agna Juwita juga menyampaikan pesan kepada siswa/siswi yang akan berangkat ke Pare untuk manjaga kesehatan, karna dengan pisik yang sehat akan mudah megikuti pembelajaran, belajarlah dengan tulus dan ikhlas mengharapkan ridho Allah, jaga nama baik diri sendiri, sekolah, orang tua, dan nama Baik Kabupaten Bengkalis.

Ketua Komite MAN 1 Bengkalis Muhamad Fadli sangat Apresiasi kepada Kepala Sekolah karna program ini sangat positif diharapkan terus berlanjut

“Saya apresiasi program ini, saya melihat program ini sangat baik menjadi bekal bagi siswa/siswi yang  tamat dari MAN 1 Bengkalis dengan semakin bagus Bahasa Inggrisnya, program ini tidak dilakukukan oleh sekolah lain, hanya MAN 1 Bengkalis yang melaksanakan, secara pribadi saya sangat mendukung program ini” Ucap M. Fadli yang tahun ini tahun ke 3 sebagai Ketua Komite”

Kepala MAN 1 Bengkalis Lukman mengatakan tahun ini tahun ke 7 pengiriman siswa/siswi ke kampung Inggris dengan jumlah 29 orang terdiri 14 siswa dan 15 siswi dari kelas I dan kelas II.

“Alhamdulillah tahun ini meningkat jumlah siswa/siswi yang berangkat ke Pare, dibandingkan tahun lalu hanya 10 orang. Meraka yang berangkat terlebih dahulu diseleksi secara umum artinya kita lihat minat dan bakat meraka untuk belajar Bahasa Inggris” kata Lukman”

29 siswa/siswi MAN 1 Bengkalis akan kursus bahasa Inggris selama 6 bulan di Kampung Inggris sampai Februari 2020. Keberangkatannya didampingi 2 orang guru MAN menuju Pare pada Kamis (22/8/2019).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00