• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Bengkalis Juara 1 GSI SMP Tingkat Propinsi Riau 2019

21 August
12:15 2019
2 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Bengkalis pada jenjang usia U-14 berhasil sebagai juara pertama pada GSI SMP tingkat Propinsi Riau 2019 setelah berhasil mengalahkan Kota Pekanbaru dibabak final dengan skor tipis 1-0. Pertandingan yang berlangsung  selama 2 x 30 menit  Selasa (20/8/2019) sore hanya berakhir dengan skor imbang 0-0 pada babak pertama. 

Dibabak kedua M. Javier Eksan menjadi pahlawan Kabupaten Bengkalis dalam pertandingan ini setelah berhasil memanfaatkan umpan matang dari Ragil Aksa Jauna pada menit ke-47dalam waktu normal. Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan tak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Tim GSI Bengkalis dibawah asuhan pelatih Vivaldi Gazali dan Asisiten Pelatih Willyan Iswandi. Captain tim Zacky Abdul Malik.

Asisten Pelatih tim GSI Kabupaten Bengkalis Willyan Iswandi mengatakan sangat bersyukur atas kemangan ini. Dengan hasil ini Kabupaten Bengkalis dipastikan sebagai tim yang paling banyak mengirim pemain mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional. 

“Kami sangat bersyukur dengan kemengan ini, dan tentunya Kabupaten Bengkalis dipastikan akan mengirimkan pemain yang paling banyak pada GSI Tingkat Nasional. Ini adalah kesempatan anak-anak berprestasi di tingkat Nasional, membesarkan namanya, membanggakan orang tua mereka, guru mereka, serta membanggakan orang-orang di sekeliling mereka” Kata Willyan Iswandi”.

Lanjut Willyan Iswandi seluruh official tim dan juga pemain mengucapkan terimakasih atas do'a dan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agusil Fridimalis yang turut juga menyaksikan laga babak Final. Ketika dihubungi  RRI Rabu (21/8/2019) pagi mengatakan sangat bersyukur  atas keberhasil tim GSI Kabupaten Bengkalis di Tingkat Propinsi Riau. 

”Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis raih Juara 1 GSI Tingkat Propinsi tahun ini, membawa nama baik kabupaten di tingkat Propinsi, saat ini sedang dilaksanakan seleksi tim yang akan wakili Propinsi Riau ke tingkat Nasional, saya berharap tim bisa optimal dalam rangka persiapan nanti dipertandingan tingkat Nasional, dan jaga kekompakan dalam pertandingan” kata Agusli Fridimalis”’ 

GSI tingkat provinsi Riau yang digelar di Stadion Mini Universitas Riau (UR)  Pekanbau berlangsung 19 sampai 21 Agustus 2019 diikuti oleh 5 Kabupaten/Kota se-provinsi Riau yaitu Kota Pekan Baru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Bengkalis. Juara 1 di raih Kabupaten Bengkalis, Juara 2 Kota Pekanbaru dan Juara 3 Kota Dumai.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00