• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

JH Enbarkasi Haji Antara Akan Tiba Minggu Depan

19 August
08:13 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Jika tak ada perubahan, sesuai jadwal dan alokasi waktu pelayanan pemulangan Jemaah Haji (JH) Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau 1440 H/2019 M, JH asal Kabupaten Bengkalis yang saat ini masih di Tanah Suci, Rab Saudi, kembali (tiba) ke tanah air, sekitar seminggu lagi.

Menurut jadwal tersebut, mereka akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (Bandara SSK) II Pekanbaru, pada Selasa, 27 Agustus 2019 mendatang.

“Mereka akan mendarat di Bandara SSK II antara pukul 04.00-04.30 WIB. Mereka merupakan JH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 EHA Provinsi Riau,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali, Ahad, 18 Agustus 2019.

Sedangkan JH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 20 (gabung bebarapa daerah di Riau), imbuh Hambali, pada Jum’at, 6 September 2019. Mendarat di Bandara SSK I antara pukul 02.50-03.20 WIB.

“JH Kloter 10 termasuk gelombang pertama. Sedangkan Kloter 20 termasuk gelombang kedua,” terangnya.

Hambali menjelaskan, sebagai persiapan untuk melayani kepulangan para JH tersebut, Senin, 19 Agustus 2019, akan digelar rapat persiapan.

“Di ruang rapat Hang Jebat (lantai II) kantor Bupati Bengkalis. Pukul 09.00 WIB undangan untuk itu sudah kita sampaikan,” jelasnya Senin,(19/8/2019) pagi.

Adapun stakeholder terkait yang diundang dalam rapat tersebut, terangnya, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat daerah Bengkalis.

Lalu, Kemenag Kabupaten Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Kasatlantas Polres Bengkalis, Kadishub, Kadis Kominfotik, Kadis Kesehatan, Kepala Satpol PP, Ketua MUI, dan Ketua IPHI Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis, Kabag Bagian Kesra, Kabag Humas, Kabag Umum, Camat se-Kabupaten Bengkalis, KUA se-Kabupaten Bengkalis, Ketua IPHI Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

“Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bengkalis, serta Ketua dan Sekretaris Masjid Agung Istiqomah Bengkalis,” imbuhnya.

Bagi pihak-pihak terkait sebagaimana disebutkannya itu, Hambali menambahkan, jika belum menerima atau undangan rapat tersebut belum sampai, anggap saja informasi ini undangan resmi.

“Namun berdasarkan informasi dari petugas yang mengantarkannya, undangan tersebut sudah sampai kepada yang bersangkutan,” tutupnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00