• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Idul Adha 144O H, Qurban Bersama Penghafal Alqur'an Rumah Tahfizh Shohibul Qur'an Desa Meskom Bengkalis

16 August
16:30 2019
2 Votes (4.5)

KBRN Bengkalis : Rumah Tahfizh Shohibul Qur’an Desa Meskom Kecamatan Bengkalis tahun ini kembali melaksanakan penyembelihan hewan Qurban bersama Penghafal Alqur’an.

Ketua panitia qurban Eka Surya Putra mengatakan penyembelihan hewan qurban tahun ini merupakan tahun ke 3 pelaksanaannya, peserta qurban berasal selain dari Jakarta, Jawa dan Riau, Bengkalis umumnya.

“Alhamdulilah tahun ini Rumah Tahfizh Shohibul Qur’an kembali melaksanakan Penyembelihan hewan qurban pada idul adha 1440 Hijriah/ 2019 masehi tahun ini untuk ke 3 tahun pelaksanaannya. Hewan qurban yang terkumpul sebanyak 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing, jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu hanya 9 ekor kambing” kata Eka Surya Putra”.

Penyembelihan hewan qurban yang dilakukan usai sholat Idul Adha 10 Zulhijjah bersamaan 11 Agustus 2019 bertempat di kediaman Eka Surya putra. Daging hewan qurban dibagikan kepada para penghafal alqur’an dan sebagian masyarakat desa Meskom.

Insya Allah ini menjadi iktibar sebagaimana Nabi Ibrahim AS mengorbankan Nabi Ismail AS kemudian Allah menggantikannya dengan seekor hewan kurban yang sebenarnya. Kemudian ini juga menjadi ajang silaturahmi antara santri santriwati beserta wali santri bergabung juga dengan masyarakat setempat. Insya Allah, ini menjadi kebersamaan yang dapat diridhoi Allah dan dipenuhi berkah," kata Eka Surya Putra”.

Harap Eka Surya Putra ayah dari 3 hafidz hafidzah yaitu Indah Zahara juara 3 hafizh Qur’an MTQ Propinsi Riau 2018, Halim Mar'i juara 1 MHQ Internasional 2018 di Jakarta, dan Miftalina Humaira yang juara 2 Hafiz Indonesia 2019,juga juara 3 Iqra Internasional Boston, Amerika 2019 dan juara 2 Internasional Tahbeer Qur'an Abu Dhabi UEA 2019, ia berharap qurban bersama penghafal alqur ’an sebagai langkah awal untuk memotifasi saudara-saudara kita untuk berqurban bersama penghafal Alqur’an di Desa Meskom dan mendekatkan diri kepada Allah, serta dapat memotifasi anak-anak lebih giat menghafal Alqur’an.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00