• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Bakti Sosial MAN 1 Bengkalis 2019, Korban Tenaga Untuk indonesia

14 August
13:57 2019
3 Votes (4.7)

KBRN, Bengkalis: Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkalis Rabu (14/08/2019) mengadakan kegiatan Bakti Sosial  membersihkan sampah bertempat di Pantai Selat Baru Kecamatan Bantan dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 Hijriah/ 2019 Masehi dengan mengusung tema adalah “Korban Tenaga Untuk Indonesia”.

Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan MAN 1 Bengkalis Zulfan Ikram, SHI,MA mengatakan tujuan Bakti Sosial adalah memberikan pembelajaran kepada anak didik agar senantiasa mau berkorban walaupun berkorban tenaga.

“Saya harap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi diri siswa siswi untuk bagaimana mampu sekuat tenaga untuk bisa berkorban walaupun itu berkorban tenaga, mudah-mudahan menjadi sebuah bekal bagi mereka, keinginan bagi mereka dimasa mendatang  bisa berkorban yang lebih dari yang dilakukan hari ini”Harap Zulfan”.

Lanjut Zulfan Ikram mudah-mudahan kegiatan ini akan dilanjutkan pada masa yang akan datang.

“Kedepannya Bakti Sosial tidak hanya dilakukan di Pantai Selat Baru tetapi dilakukan di Pantai-pantai lain di seputaran Bengkalis akan kami menjelajahi termasuk pantai Pambang yang berada di Kecamatan Bantan dan Pantai Prapat Tunggal di Kecamatan Bengkalis,Kata Zulfan".

Bakti Sosial membersihkan sampah yang dipusatkan di 3 Lokasi yaitu di area Pantai Selat Baru, Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Selat Baru dan Kebun Binatang dimulai pukul 7.30 pagi dan berakhir  pukul 11.00 siang dilakukan oleh seluruh siswa siswi dengan jumlah peserta 650 orang yang dibimbing langsung oleh guru MAN 1 Bengkalis berjumlah 32 orang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00