• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Bengkalis Tuan Rumah Kejurprov 3 Panahan Riau Tahun 2019

14 August
11:33 2019
6 Votes (4.5)

KBRN, Bengkalis: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau, dalam waktu dekat akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) III Panahan Tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-8 September 2019 di Bengkalis. 

Kejurprov ini akan diikuti lebih kurang 200 atlet yang berasal dari 11 Pengkab dan Pengkot se - Provinsi Riau, kecuali Rohil karena Pengkab Rohil memang belum terbentuk.

Adapun nomor-nomor yang akan dipertandingkan, yakni Divisi FITA Recurve Pa/Pi jarak 70 meter, Divisi FITA Compound Pa/Pi jarak 50 meter dan Divisi Nasional Pa/Pi jarak  40 meter.

Sedangkan nomor tambahan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Kejurprov 3 ini diantaranya yaitu Nomor Nasional U-13 Pa/Pi  jarak 15 meter, Nomor Nasional U-16 jarak 25 meter, Nomor Barebow Pa jarak 25 meter, Nomor Barebow Pi 20 meter dan Nomor Nasional Eksekutif Pa 30 meter. 

Untuk mematangkan rencana tersebut, Pengprov Perpani Riau melalui Plt. Wakil Ketua Ary Koeswiranto didampingi oleh Drs. Isnorijal, Musfita dan Pengurus Pengkab Perpani Bengkalis Dydes Irgantara dan Iskandar, menyambangi KONI Propinsi Riau, Senin siang (12/8/2019).

Dalam pemaparannya di depan Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Isnorijal menyatakan bahwa Kejurprov III ini akan dilaksanakan di Bengkalis pada tanggal 05-08 September 2019. Isnorijal menambahkan, semangat melaksanakan Kejurprov III Panahan Provinsi Riau Tahun 2019 ini demi pembinaan prestasi atlet dan sebagai ajang seleksi menghadapi Kejurnas Pra PON yang akan dilaksanakan tanggal 21 September 2019 di Jakarta. 

"Belajar dari pengalaman melaksanakan Kejurprov sebelumnya, maka kita meyakini melalui Kejurprov 3 Panahan Provinsi Riau Tahun 2019 nanti partisipasi Pengkab dan Pengkot yang ada semakin baik, sehingga semakin banyak atlet berpotensi yang akan kita pilih untuk mewakili Riau di ajang Kejurnas Pra PON 2019, kata Isnorijal”. 

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis mengapresiasi rencana Kejurprov 3 Panahan Provinsi Riau Tahun 2019 ini dan berpesan agar dilakukan persiapan secara matang sehingga menghasilkan Kejurprov yang berkualitas.

Ketika ditanyakan persiapan tuan rumah Bengkalis, Dydes Irgantara Ketua Binpres Perpani Bengkalis yang juga selaku Technical Delegate Kejurprov III, menyatakan bahwa secara persiapan sudah dimulai saat ini, sehingga panitia memiliki waktu 1 bulan untuk mematangkan persiapan, baik sebagai tuan rumah maupun sebagai peserta Kejurprov nya.

"Mudah-mudahan waktu yang ada ini bisa dimanfaatkan secara maksimal dan kami akan terus berkoordinasi dengan Pengprov maupun Pengkab/Pengkot yang ada" ucap Dydes”.(MY)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00