• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Kalapas Bengkalis : Idul Adha Tahun Ini 5 Ekor Sapi

13 August
10:14 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Pada hari raya Idul Adha 1440 H /2019 M Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis dibawah Pimpinan Maizar tetap melaksanakan ibadah qurban.

Dikatakan Maizar bahwa pada tahun ini jumlah hewan yang di sembelih ada 5 ekor sapi yang merupakan keikutsertaan pegawai di lapas dan juga warga binaan.

"Jadi, dari hasil tersebut dari pegawai Lapas mendapatkan dua ekor sapi, sedangkan tiga ekor sapi hasil pengumpulan qurban dari Warga Binaan dan ada juga satu ekor kambing dari pegawai Lapas,"kata Kalapas,Senin,(12/8/2019) di sela sela melihat pemotongan hewan dalam Lapas.

Dijelaskan Kalapas lagi bahwa pemotongan hewan qurban ini dilakukan dua hari yakni pada hari Minggu dan Senin, untuk pemotongan dan membagi bagikan daging pihaknya melibatkan kepanitiaan dari Warga binaan juga.

"Ya kita lakukan 2 hari pemotongan, dan untuk berkunjung pada minggu kita tiadakan, namun pada senin ini jadwal kunjungan seperti biasa kembali,"kata Maizar lagi.

Dikatakan Maizar bahwa pada hari Senin terjadi kepadatan pengunjung,"nah moment ini saya mengunjungi mereka langsung di saat ruang daftar, karena para pengunjung ini banyak yang bertanya terkait berbagai hal," sebut Kalapas.

Selain itu Kalapas juga menyampaikan kepada pengunjung bahwa segala pengurusan di lapas tidak dipungut biaya, kalau seandainya ada petugas yang meminta biaya bisa segera di laporkan.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00