• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Kapolres Bengkalis : Proses Hukum Guna Berikan Efek Jera Bagi Pelaku Karhutla

13 August
01:06 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto menyebutkan dari awal tahun sampai saat ini untuk penegakan hukum sudah 5 yang sedang dilakukan pemeriksaan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto saat melakukan peninjauan di lokasi lahan terbakar desa Bantan Tua bersama Sekda Bengkalis Bustami HY dan Kasdim 0303 Bengkalis, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tajul Mudaris, Senin, (12/8/2019).

"Untuk penegakkan hukum dari awal tahun sampai sekarang sudah 5 diduga pelaku pembakaran hutan dan lahan yang terakhir kemaren yang dipinggir yang kita proses beberapa hari yang lalu, jadi sudah 5 orang yang diproses,"kata Kapolres AKBP Yusup Rahmanto.

Ditambahkan Dia 5 pelaku ini sudah di lakukan sejak bulan Februari lalu dengan pelaku yang tersebar, ada yang dari Kecamatan Rupat,Pinggir,Bathin Solapan,Bantan dan Kecamatan Bengkalis. 

AKBP Yusuf Rahmanto menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis jika tidak ingin terjerat hukum maka jangan mencoba-coba untuk membuka lahan dengan cara membakar.

“Himbauan ini sudah sering dilakukan dimulai dari Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, tapi ternyata masih ada masyarakat yang melanggar, kita harapkan dengan proses hukum ini dapat menimbulkan efek jera kepada masyarakat,” Kata Kapolres Bengkalis.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00