• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Temuan Narkoba di Warung Kue Desa Kelapapati di Limpahkan ke Mabes

16 July
13:57 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Hasil temuan berupa narkotika jenis sabu dengan berat kotor 18,8 Kg di warung salah satu warga Desa Kelapapati, pada Sabtu, 13 Juli 2019 lalu, akhirnya dilimpahkan ke markas besar (Mabes) Polri pada Senin, 15 Juli 2019.

Demikian diungkapkan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H, melalui Kasat Narkoba AKP Syahrizal, kepada sejumlah awak media di Bengkalis, Selasa (16/7/2019) siang.

"Atas temuan barang bukti belasan kilogram sabu itu, berkas telah kita limpahkan ke Mabes Polri karena salah seorang pelakunya sudah diamankan," ungkap AKP Syahrizal.

Disebut-sebut satu pelaku telah diamankan, AKP Syahrizal menyebutkan, berinisial AC yang sedang berstatus narapidana (Napi) di Lapas Bengkalis. 

"Intinya kasus ini sudah sepenuhnya ditangani oleh Mabes Polri," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, barang bukti sabu berada dalam tas plastik warna biru dan dikemas dalam 16 (enam belas) bungkus diduga jenis sabu dan diperkirakan masing-masing bungkus seberat 1 Kg atau total berat kotor kurang lebih 18.8 Kg.

Dan pihak kepolisian juga sudah melakukan upaya pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi termasuk, LN, laki-laki, pedagang yang menemukan barang haram itu.

Enam Jam Polisi Intai Pelaku

Setelah enam jam melakukan pengintaian di TKP, tidak ditemukan pemilik dari tas berisi jenis sabu itu. Selanjutnya tim melakukan olah TKP dan memanggil saksi-saksi serta Ketua RT setempat untuk dimintai keterangan. Kemudian barang bukti dibawa dan diamankan di Mapolres Bengkalis guna penyelidikan lebih lanjut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00