• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

LKP Seroja Bengkalis Kerjasama Dengan Kemendikbud RI Program PKK

15 July
16:11 2019
2 Votes (4.5)

KBRN Bengkalis: Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Seroja Bengkalis mengadakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) jenis keterampilan tata rias pengantin gaun panjang kerjasama dengan Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia .

Kegiatan dibuka resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agusilfridimalis, Senin (15/07/2019) Pagi di aula LKP Seroja berlokasi di Jalan Antara Bengkalis. Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta dan penyerahan secara simbolis alat kelengkapan kepada peserta.

Kepada RRI Agusilfridimalis mengharapkan LKP yang ada di Kabupaten Bengkalis memamfaatkan anggaran yang ada di pemerintah pusat dengan melakukan kegiatan di Kecamatan.

“ Alhamdulillah Tahun ini LKP Seroja mendapat bantuan dari Kementerian program PKK dan tahun lalu mendapat bantuan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), intinya melalui kegiatan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak-anak yang putus sekolah dan juga menciptakan lapangan pekerjaan didaerah tempat tinggal masing-masing. Di era globalisasi dan era milenial sekarang untuk mencari pekerjaan sangat susah, melalui program ini peserta yang telah memiliki skil nantinya dapat dijadikan sebagai peluang usaha,kata Agusilfridimalis”.

Pimpinan LKP Seroja Titin Agustina mengatakan program PKK diikuti 30 orang peserta didik dengan waktu pembelajaran lebih kurang 200 jam atau lebih kurang selama 3 bulan, termasuk pembelajaran teori dan praktik, serta magang.

“Peserta didik dilatih oleh 4 orang Instruktur, 2 orang dari pekanbaru dan 2 orang dari LKP Seroja, selain materinya tata rias pengantin gaun panjang, juga keterampilan membuat bunga tangan (Hand Bouquet), untuk magang kita bekerjasama dengan 7 mitra kerja,Ucap Titin.

Kepada seluruh peserta ia berpesan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar bersungguh-sungguh karna  tidak semua orang terpilih mengikuti program ini. Selaku pengelola Titin Agustin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang selalu mensuport agar lembaga ikut berkompetisi untuk merebut peluang yang telah diberikan oleh pihak Kemendikbud RI.

LKP Seroja terakreditiasi B tahun ini merupakan tahun ke 3 mendapatkan bantuan dari Kemendikbud RI serta lembaga yang terpilih dari Direktorat Jendral Pendidikan untuk kategori lembaga Top Down.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00