• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Lagi Lagi Warga Kelapapati Temukan Belasan Kilo Narkoba Jenis Sabu Dalam Bungkusan

13 July
21:14 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Warga Jalan Kelapapati Darat,  Desa Kelapapati  Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis menemukan kantong plastik berisikan 16 Bungkus narkoba jenis sabu-sabu.

Berdasarkan kronologis kejadian dikatakan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Narkoba AKP Syahrizal menyebutkan bahwa penemuan dilaporkan warga pada Sabtu 13 Juli 2019 pukul 06.15 WIB.

Seorang laki-laki  yang mengaku bernama  LIN menelpon anggota Sat Reskrim Polres Bengkalis atas nama Yan Suprimero menginformasikan bahwa LIN telah menemukan sebuah tas plastik warna biru bergambar boneka panda  berada di warung tempat  LIN berjualan kue. 

"Nah kemudian Yan Suprimero mendatangi tempat yang dimaksud dan benar melihat sebuah tas berwarna biru mencurigakan yang terletak dilantai warung LIN, kemudian Yan Menginformasikan ke saya," kata Kasat AKP Syahrizal,Sabtu,(13/7/2019) malam.

Kasat Narkoba menyebutkan begitu mendapat laporan Ia memerintahkan tim Opsnal Narkoba  langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sampai di TKP ternyata memang benar ada ditemukan tas tersebut dan kami mulanya melakukan penyelidikan dengan cara melakukan pengintaian untuk menunggu pemilik tas tersebut, namun sampai 6 jam ternyata pemilik tas tak.kunjung datang," kata Kasat lagi.

Dikatakan kasat lagi tim melakukan olah TKP dan memanggil saksi saksi serta Ketua RT setempat untuk di mintai keterangan.

Kemudian Narkotika jenis sabu tersebut dibawa dan diamankan di Mapolres Bengkalis guna penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan 16 (enam belas) bungkus diduga narkotika jenis sabu 16  diperkirakan berat kotor Kurang lebih 18.8 kg dan 1 buah tas plastik warna biru.

Kasat Narkoba AKP Syahrizal menghimbau masyarakat untuk senantiasa mewaspadai peristiwa seperti kejadian ini, apabila ada menemukan orang yang gerak geriknya mencurigakan dan meletakkan sesuatu, segera laporkan ke aparat.

"Kalau ada yang mencurigakan laporkan ke aparat kepolisian, dan jika perlu ada bukti seperti foto atau video," kata kasat lagi 

Ini peristiwa yang hampir sama dengan penemuan warga di jalan gerilya beberapa waktu lalu,penemuan tas ransel berisi puluhan ribu pil ekstasi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00