• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Imigrasi Tidak Akan Persulit Pengurusan Pasport Untuk Tamu Allah

7 December
02:10 2018
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis tidak akan mempersulit pengurusan tamu tamu Allah yang akan berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini.

Kepala Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Toto Suryanto menyebutkan bahwa dengan memberikan kemudahan bagi tamu tamu Allah ini hendaknya dapat memberikan rasa nyaman kepada para calon jemaah haji (CJH) pada tahun ini.

"Kita juga telah melakukan sosialisasi kepada CJH untuk wilayah kabupaten, saat sosialisasi tersebut kita tidak lagi menyampaikan tatacara dan persyaratan mengurus pasport,rata rata semua sudah tahu dan paham, cuma mereka kita sampaikan kemudahan pengurusan pasport,"kata Kepala Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto, Jum'at (7/12/2018).

Disebutkan Toto kemudahan yang di maksud bukan berarti persyaratan yang wajib tidak ada, tetapi kita beti kemudahan seperti misalnya KTP asli yang bersangkutan hilang dan mereka memiliki foto copy nya maka pihak Imigrasi tetap akan memproses pasport nya sambil proses penggantian KTP.

"Kita akan berikan kemudahan tersebut, karena kita tau kemungkinan para jemaah ini datang dari kecamatan yang jauh apalagi usia mereka ada yang sudah di atas 65 tahun, jadi untuk mengurus bolak balik tidak memungkinkan,"sebut Toto.

"Suatu kebahagiaan dan kebanggaan ketika kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi CJH yang kebetulan dalam kondisi kesehatan sedang terganggu sehingga membutuhkan bantuan dari petugas,"kata Toto Suryanto saat membantu CJH dalam pengurusan pasport dengan menggunakan kursi roda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00