• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jelang Pergantian Tahun, Umat Budha Mulai Mendatangi Vihara

24 January
23:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Serang: Umat Budha di Kota Serang mulai mendatangi Vihara Metha di Kebaharan kecamatan Serang Kota Serang. Tepat pukul 22.00 malam ini petugas di Vihara ini sudah menyalakan lilin yang terpasang di Altar depan Vihara.

Melalui Altar ini Umat Budha yang datang kemudian menyalakan Dupa melalui lilin yang sudah disiapkan dan berdoa sebelum akhirnya masuk ke area dalam Vihara. 

Selanjutnya umat Budha duduk diarea Vihara sambil menunggu malam pergantian tahun 2570 yang dikenal dengan Shio Babi ke tahun  1571 atau Shio Tikus. 

Panitia perayaan tahun baru Imlek Vihara Metta Kota Serang Mayasari Putri menyampaikan dalam momentum pergantian tahun ini diharapkan membawa kebaikan bagi umat secara khusus dan bangsa ini secara luas.

"Apalagi dalam tahun 2019 banyak sekali bencana yang melanda wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Mayasari.

Nantinya lanjut Mayasari Umat Budha akan melakukan semedi beberapa saat setelah bergantinya malam tahun baru. 

"Pada kesempatan ini setiap Umat meamanjatkan  doa-doa seusai dengan harapan dan keinginannya masing masing," jelasnya.  

Sedangkan rangkaian Imlek sendiri di Vihara ini sudah berlangsung sejak Oktorber tahun lalu. Selain bakti sosial, Umat Budha menggelar berbagai kegiatan kebudayaan seperti festival Barongsai dan pemasangan lampu Lampion. (NJ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00