• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dinilai Jalankan Visi Misi, Kinerja WH Andika Diapresiasi

16 January
08:23 2020
0 Votes (0)

KBRN, Serang: Kinerja Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakilnya Andika Hazrumy diapresiasi oleh pelaku sejarah pendiri provinsi Banten. Apalagi keduanya dianggap mampu menjalankan visi dan misinya dalam menunaikan tugasnya sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. 

"Kinerja kepemimpinan WH Andika yang berhasil dalam mewujudkan amanah dan visi misi yang telah dicanangkan terdahulu dan saya angkat jempol dua," kata Udin Saparudin, Rabu (15/1/2020). 

Oleh karena itu atas nama pribadi dan juga atas nama MW KAHMI Banten maupun berharap kedua konsisten dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik.
"Maka atas dasar itu rasanya tepat kepemimpinan WH Andika untuk terus dilanjutkan dua periode. Satu keharusan semoga Allah SWT senantiasa meridhoi atas niat mulia," harap Udin. 

Menurutnya melihat dan mencermati pidato Gubernur Banten pada pengukuhan Keluarga Besar Badan Kooordinasi (KB Bakor) pembentukan provinsi Banten tentang pernyataannya siap untuk dikritik dan tegur mernandakan sebagai sosok yang kesatria. "Di saat memegang amanah saat ini beliau mau menerima kritikan dan masukan. Ini adalah sosok sikap pemimpin  yang Gentelmen.  Ini juga merupakan sikap ketauladan yang menjadikan masyarakat akan lebih peka yakin dan objektif," tegasnya.  

Secara kultural, kata Udin dalam tradisi Banten untuk menentukan kebijakan menyangkut hajat orang banyak dibutuhkan adanya Mdzakarah atas musawarah mufakat, sehingga aspirasi yang terakomodir menjadi maslahat.
"Capaian kinerja duet WH Andika sebagai Gubernur dan wakil Gubernur dalam kurun waktu beberapa tahun ini berjalan baik.  Berbagai bidang pembangunan yang disampaikan baik pengelolaan PAD dan APBD sangat menggembirakan," ucap Udin. 

"Bahkan tingkat korupsi semakin menurun. Tentu semua ini dibutuhkan keberanian dan kejujuran yang piawai disertai kerja keras," tukasnya. (NJ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00