• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

PMI Banten Berikan Penghargaan Bagi Ratusan Pendonor

2 December
16:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Serang: Sebanyak 150  orang pendonor darah se provinsi mendapatkan penghargaan dari Palang Merah Indonesia provinsi Banten. Penghargaan itu diberikan bagi para relawan yang telah mengikhlaskan darahnya untuk di donorkan ke UTD yang ada di Banten. 


"Ada 150 orang yang mendapatkan penghargaan dari PMI. Mereka terbagi atas pendonor yang telah mendonorkan daranya sebanyak 50, 75 dan 100 kali," kata Sekretaris PMI provinsj Banten, Rahmat Fitriadi disela penyerahan penghargaan di aula Markas PMI Kalodran, Kota Serang, Senin (2/12/2019). 

Menurutnya dari data yang dihimpun 150 orang pendonor itu terbagi atas pendonor 50 kali sebanyak 77 orang, 75 kali sebanyak 36 orang dan 100 kali sebanyak 47 orang.

"Ini sebagai bentuk apresiasi  dan penghargaan atas pendonor yang dengan ikhlas telah mendonorkan darahnya untuk pasien yang membutuhkan. Ini merupakan upaya menolong pendonor bagi warga yang membutuhkan. 

Kepala Markas PMI provinsi Banten, Embay Bahriah menyampaikan pemberian penghargaan bagi para pendonor ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PMI. Karena ini merupakan bagian dari apresiasi PMI terhadap para pendonor. 

"Ini kegiatan rutin setiap tahun, dan ini juga bagian dari komitmen PMI terhadap para relawan donor darah," kata Embay. 

Embay melanjutkan, dari data yang dihimpun jumlah pendonor pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Karena PMI kabupaten/ kota juga instens melakukan sosialisasi dan kegiatan donor. 

"Tahun lalu itu jumlahnya sebanyak 130 orang, tapi tahun ini jumlahnya mebibgkat. Dari catatan itu ada sebanyak 150 orang yang dapat penghargaan tahun ini," tegas Embay. (NJ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00