• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Penjaringan Calon Bupati Pandeglang dari PDIP Mulai Dilamar Dua Politisi

11 September
18:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pandeglang : Dua politisi mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Pandeglang periode 2021-2024 melalui penjaringan yang dibuka oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Kedua politisi itu yakni Ketua Umum DPC PKB Pandeglang Toni Fathoni Mukson dan Ketua Umum DPD Perindo Pandeglang Aap Aptadi.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP, Deden Hertandi mengungkapkan, pihaknya membuka masa penjaringan Bakal Calon bupati sejak dua hari lalu dan berakhir tanggal 18 September mendatang. 

"Sejauh ini, sudah ada sekitar lima orang yang berkomunukasi mengenai proses penjaringan. Namun, baru dua yang sudah menyatakan keseriusannya," ungkap Deden, Rabu (11/9/2019).

Menurut Deden, pembukaan pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dibuka untuk umum dan tidak dibatasi oleh wilayah. 

"Pembukaan pendaftaran tidak hanya untuk wilayah Pandeglang saja tetapi kami juga akan menerima pendaftar dari luar daerah," jelasnya.

Oleh karena itu, Deden mempersilahkan kepada semua kalangan termasuk kader internal yang memiliki kemampuan dan sumber daya serta komitmen mengabdi kepada masyarakat Pandeglang untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati melalui PDIP.

"Kami tidak membatasi jumlah pelamar. Hanya nantinya, rekomendasi akan diserahkan pada DPP PDIP," tutup Deden.

Sementara itu, salah seorang pendaftar Toni Fathoni Mukson menuturkan, pendaftarannya itu sebagai bentuk kesungguhan menjadi Kepala Daerah di Pandeglang. Namun dia menegaskan menyerahkan segala proses penetapan penjaringan ke PDIP.

"Adapun nanti di pilih sebagai Bakal Calon Bupati Pandeglang itu kami serahkan kepada internal PDIP sendiri," ucapnya.

Adapun Aap Aptadi memastikan, dirinya tidak cuma mendaftar ke PDIP, namun bersedia mendaftar ke partai lain jika dibuka penjaringan. 

"Saya mengambil formulir di PDIP karena baru partai ini yang baru membuka penjaringan pendaftaran, jika partai lain sudah membuka saya juga akan daftar," kata pria yang juga pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Pandeglang tahun 2016 silam.

  • Tentang Penulis

    Dendy Fachreinsyah

    Reporter di Stasiun Produksi RRI Banten. Penganut seni berdistorsi.

  • Tentang Editor

    Dendy Fachreinsyah

    Reporter di Stasiun Produksi RRI Banten. Penganut seni berdistorsi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00