• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

LPP RRI Banten Dapat Anugerah Media Pemberitaan Keterbukaan Informasi Publik

7 December
17:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Serang: Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) SP Banten mendapatkan anugerah sebagai radio yang berpartisipasi atas pemberitaan keterbukaan informasi publik di provinsi Banten.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi atas perhataian dari Komisi Informasi provinsi Banten yang telah diberikan atas anugerah ini. Melalui anugerah ini akan memberikan samangat kepada LPP RRI Banten untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam menyebarluaskan informasi kepada publik," ungkap Koordinator SP LPP RRI Banten, Herlina Jabir disela penganugerahan ketebrukaan informasi publik terhadap OPD, pemerintah Kabupaten/Kota dan BUMD di Provinsi Banten, di aula pendopo Gubenrur KP3B, Curug Kota Serang.

Menurutnya, melalui anugerah ini menjadi bukti bahwa RRI hadir di Banten untuk memberikan infromasi kepada publik. Karena siapapun boleh berbicara di RRI.

"Sebagai lembaga publik, maka kehadiran RRI Banten tentu harus berdampak posisitif dalam pembangunan di Banten. Maka dari itu program-program yang disajikan juga mengangkat tema kearifan loka (local wisdom) yang ditonjolkan," katanya.

Ketua KI Banten Masykur mengaku pihaknya pada tahun ini sengaja memberikan penghargaan terhadap insan media. Karena melalui media keterbukaan informasi di Banten bisa lebih baik lagi.

"Diakui kami memiliki keterbatasan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Banten. Melalui media inilah iformasi keterbukaan informasi di Banten bisa terwujud," katanya.

Oleh karena itu, kata Masykur pihaknya mengaku berterima kasih atas peran serta dari semua media yang ada di Banten, baik elektroni maupun cetak.

"Karena tanpa bantuan media, apa artinya KI. Melalui medialah informasi visa diterima masyarakat langsung. Semoga kerjasama selama ini biaa terus terjalin dan kedapan bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara dalan penganugerhaan ketebrujaan informasi di provinsu Banten untuk kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di provinsi Banten menghasilkan Bapeda menjadi lembaga yang paling baik dalam keterbukaan informasi. Sedangkan untuk Kabupaten/ Kota diraih oleh Kota Tangerang. Sedangkan untuk BUMD diraih oleh  PDAM Tirta Berkah Pandeglang.

Untuk diketahui LPP RRI Banten menjadi salah satu lembaga Radio dari 59 lembaga Radio yang ada di provinsi Banten yang mendapatkan atas partisipasi pemberitaan  keterbukaan informasi publik di provinsi Banten. (Nasrudin Jahari)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00