• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Haul Guru Sekumpul Ke-15, 4 Hari Truk Besar Dilarang Melintas

24 February
15:19 2020
1 Votes (5)

KBRN, Banjarmasin : Demi keamanan dan kelancaran pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul atau Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari, di kota Martapura. Angkutan Barang atau truk bermuatan besar dilarang melintas selama empat hari.

Hal itu disampaikan Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, usai memimpin Rakor Lintas Sektoral Haul Guru Sekumpul ke-15, Senin (24/02/2020) pagi.

“ini kita antisipasi membludaknya jemaah yang berpotensi menutup ruas jalan, karena ada beberapa jalan yang akan ditutup, petugas juga akan menyediakan jalan alternatif,” katanya.

Mengingat jemaah yang akan datang di prediksi dua juta lebih, baik itu didaerah hingga luar negeri Brigjen Pol Aneka Pristafuddin juga menghimbau kepada masyarakat senantiasa turut menjaga keamanan saat perayaan Haul Guru Sekumpul ke-15.

"Masyarakat dihimbau turut menjaga keamanan dan melayani, karena ini diperkirakan akan ada dua juta jemaah yang hadir," ujarnya.

Untuk diketahui selama 4 hari truk bermuatan besar atau angkutan barang tidak boleh melintasi, arah Ialu lintas dari Banjarmasin dimulai dari ruas Jalan Nasional Ahmad Yani Km 21 (bundaran Liang Anggang, Kota Banjarbaru).

Sementara arah lalu lintas dari Kabupaten Tabalong dimulal dari Ruas Jalan Ahmad Yani Km 112 (terminal By Pass, Kabupaten Tapin).


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00