• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Wabup Kotabaru Serahkan Berkas Dukungan Calon Perseorangan ke KPU

23 February
11:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kotabaru : Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin menyerahkan berkas syarat dukungan bakal calon perseorangan Pemilihan Bupati Kotabaru 2020, Minggu (23/02/2020). 

Ia datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru sekitar pukul 09.30 Wita bersama bakal calon wakil bupati Bahrudin serta sejumlah relawan pendukung. 

Kedatangan pasangan 2BHD ini disambut komisioner KPU Kotabaru beserta jajarannya. Setelah melakukan registrasi, keduanya kemudian menyerahkan berkas syarat dukungan yang telah dikumpulkan sebanyak 22.672 dukungan yang tersebar di 21 kecamatan. 

"Sebenarnya kami ingin lebih dari itu, tapi ada problem dalam perekapan, masih ada dua sampai tiga ribu lagi di kediaman," ujar Burhanudin.

Sebelumnya KPU Kotabaru menetapkan berkas syarat dukungan bakal calon perseorangan sebanyak 22.314 dengan sebaran di 11 kecamatan.

"Jadi terpaut 300-an, insha Allah cukup untuk memenuhi persyaratan," sambungnya.

Diakui Burhanuddin, mengumpulkan dukungan dari masyarakat dengan jumlah sebanyak itu ternyata tidak mudah. Dirinya pun bersyukur memiliki tim yang andal walaupun tidak didukung logistik.

Sementara itu, berkas syarat dukungan yang telah diserahkan selanjutnya diverifikasi oleh jajaran KPU Kotabaru untuk mengetahui apakah jumlahnya memenuhi syarat sebelum masuk verifikasi berkas satu persatu.

"Untuk berkas hardcopy berdasarkan data ini bisa diterima dan masuk penghitungan. Kemudian kita lihat silon apakah memenuhi juga sama dengan hardcopy," jelas Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin.

Apabila dari segi jumlah memenuhi syarat, pihaknya akan membuatkan tanda terima dan berita acara.

"Setelah itu kami akan melakukan pengecekan administrasi mulai 27 Februari sampai 25 Maret 2020," katanya. (fit)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00