• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

RUANG PUBLIK

Pokdarwis Bersama RRI Banjarmasin Luncurkan Program Wisata Halal Matang Kaladan

21 February
19:39 2020
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tiwingan Lama yang membangun wisata alam Matang Kaladan pada Jum’at 21 Februari 2020 akan launcing atau peluncuran Program Wisata Halal disiarkan langsung RRI Banjarmasin pukul 21.00 Wita dari Puncak Matang Kaladan. 

Ketua Pokdarwis Tiwingan Lama Kecamatan Aranio kabupaten Banjar Julfani saat dikonfirmasi rencana peluncuran Program Wisata Halal Matang Kaladan membenarkan dan sedang melengkapi segla persiapan yang diperlukan mulai transportasi dan akomodasi termasuk armada ojek dan para pemandu lapangan.

Louncing atau peluncuran Wisata Halal yang digagas Pokdarwis Tiwingan yang selama 3 tahun membangun wisata alam dikawasan Bendungan Riam Kanan mulai dirasakan manfaatnya oleh masyaraat terutama berkembangnya perekonomian desa .

“Untuk tahun 2020 Pokdarwis Tiwingan Lama memperluas jaringan sapta pesona yang akrab dan ramah dengan menawarkan fasilitas ala desa bernuansa alam bagi semua kalangan,” ungkap Amang Ijul panggilan akrab Julfani di Tiwingan Jumat (22/2/2020).

Wisata Bukit Matang Kaladan dengan sapta pesona nuansa desa menampilkan beberapa atraksi kearifan lokal. 

Obyek wisata alam Bukit Matang Kaladan yang meraih juara Pokdarwis nuansa desa tingkat nasional dalam binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Banjar merupakan pembuka wawasan ekononi bidang jasa yang tidak kenal resesi. (ayi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00