• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

OLAHRAGA

Tim Punggawa Barito Putera Ditapung Tawar

21 February
08:11 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banjarmasin : Menjelang musim Liga I Indonesia, PS Barito Putera menggelar syukuran lounching tim dan Jersey di kediaman KH Zuhdian Noor Jalan Masjid Jami Kelurahan Sungai Banjarmasin Utara, Jumat (21/2/2020) malam.

Gubernur  yang akrab disapa Paman Birin  mengatakan “Barito Putera adalah klub kebanggaan Kalsel. Besar harapan bisa berdaya saing dan juara tahun ini,” katanya.

Untuk mencapai puncak prestasi, itu kata Paman Birin, harus bergerak bersama dengan tekad memegang teguh semboyan Pangeran Antasari.

‘’Dengan semangat haram menyerah waja sampai kaputing, optimis kita bisa jadi yang teebaik," ujarnya.

Paman Birin  juga berharap Barito Putera dapat melahirkan pemain sepak bola berkelas dunia.

“Terkadang miris melihat persepakbolaan Tanah Air, penduduknya banyak namun masih kesulitan tim untuk bersaing dengan skuad negara lain," ucapnya.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, Paman Birin telah memberikan motivasi untuk menjawab keinginan menjadi juara Liga 1 Indonesia.

“Sesuai harapan seluruh masyarakat Kalsel yang menginginkan Barito Putera  juara, tentu menambah semangat para pemain dalam mengarungi kompetisi musim ini,” katanya.

Namun, kata bukan hanya sekadar mengejar gelar juara, Barito Putera juga bertekad mencetak pemain bintang.

“Dari awal kita sudah menekankan agar tidak membeli pemain bintang, melainkan melahirkan pemain bintang,” tuturnya.

Usai syukuran, satu persatu pemain Barito Putera ditapung tawar oleh KH Ahmad Zuhdiannor, Batapung tawar merupakan sebuah upacara adat Banjar, dengan harapan selalu diberi keselamatan.

Sementara Jersey baru Barito Putera masih dominasi warna kuning sebagai kostun kandang, warna hitam untuk tandang, dan warna merah marun sebagai jersey ketiga yang dilanjutkan perkenalan satu persatu pemain Barito Putera yang akan mengarungi Liga 1 Indonesia 2020.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00