• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Membuka Rakor Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2020 di Kanwil Kemenkumham Kalsel

19 February
07:31 2020

RRI Banjarmasin :  Setelah beberapa waktu yang lalu Menkumham mengunjungi Kalimantan Selatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan pada hari ini, Senin (17/2) kembali kedatangan tamu kehormatan, yakni Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto beserta Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham RI, Iwan Kurniawan. Kehadiran keduanya di Kalsel dalam rangka memberikan materi dan arahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan anggaran Tahun 2020 yang diselenggaran Kanwil Kemenkumham Kalsel, 17-18 Februari 2020 bertempat di Hotel Treepark Banjarmasin.

Kehadiran Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, menambahkan semangat dan motivasi bagi seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan pada kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kalsel. Dengan mengusung tema "SDM Unggul Kemenkumham Maju untuk Kinerja Pasti", Kantor Wilayah selalu berupaya untuk memajukan kinerja tim demi pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi. 

Acara ini diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib yang menyampaikan bahwa Rapat Kordinasi ini dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2020 yang mencakup koordinasi, evaluasi dan pengendalian strategi dalam pelaksanaan kegiatan, anggaran dan target kinerja serta pengelolaan pelaporan guna memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2020. Dimana hasil dari kegiatan ini diharapkan dapan memberikan ouput berupa terlaksananya target kinerja dan action plan secara menyeluruh, dan terlaksananya fungsi dukungan manajemen secara maksimal.


Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto. Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI ini berharap, “Semoga kegiatan yang berlangsung dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pelaksanaan anggaran”. Sejalan dengan tema kegiatan kali ini, yakni ‘SDM Unggul Kemenkumham Maju Untuk Kinerja Pasti’, Kemenkumham berupaya meningkatkan kompetensi SDM melalui pencanganan Corporate University dan tata kelola pemerintahan yang baik dengan membangun team work yang baik.

“Kali ini tidak ada tawar menawar, bahwa prestasi di 2020 harus lebih maju dibanding 2019, pelaksanaan perencanaan anggaran harus bagus dan lebih maju, hal ini bisa dibangun melalui kepercayaan dasar yang sudah terbangun, dan kepercayaan ini adalah penting untuk memudahkan kita dalam bersinergi." ungkapnya

Sekretaris Jenderal juga mengajak agar seluruh jajaran bekerja maksimal dan bekerja sesuai prioritas. Setelah memberikan sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI secara resmi membuka kegiatan Rapat Kordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2020. 

Ada hal yang menarik dalam kegiatan ini, yakni dii awal acara Kanwil Kemenkumham Kalsel menyelipkan sebuah persebahan tari selamat datang di Banjarmasin yang dibawakan oleh para penari dari LPP Martapura, setelah itu dihadirkan pula penayangan video Kanwil Kemenkumham Kalsel yang berisi profil Kantor Wilayah, capaian-capaian Kantor Wilayah, sinergi Kanwil dengan stakeholder, serta impian Kanwil Kemenkumham Kalsel. 

Sebelum masuk ke acara inti, penari dari LPP Martapura pun kembali memimpin flash mob untuk menambah semangat dan semarak kegiatan. Pembukaan kegiatan Rapat Kordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2020 dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, para Pejabat Administrator Kanwil Kemenkumham Kalsel, para Kepala UPT Pemasyarakatan dan imigrasi, para operator satuan kerja Kantor Wilayah, serta para Operator dari Unit Pelaksana Teknis se-Kalimantan Selatan. (juns/Humas Kanwil Kalsel – teks: Yusika, foto: Pendi, ed: Eko)

00:00:00 / 00:00:00