• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Tuntutan Tidak Dipenuhi, Satpol PP Ancam Mogok Kerja

18 February
14:44 2020

KBRN Banjarmasin : KBRN, Banjarmasin : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin mengancam mogok kerja jika aspirasi mereka tidak dipenuhi Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kami akan bertahan di sini sampai ada hasilnya, kami bebaskan Pedagang Kaki Lima (PKL) bekerja di manapun,” teriak personel Satpol PP Banjarmasin di kantor BKD Banjarmasin, Selasa (18/2/2020).

Ratusan Satpol PP ini juga menyinggung penghargaan Adipura yang diraih Kota Banjarmasin selama empat tahun berturut turut.

"Capaian penghargaan lingkungan itu, tak lepas dari kinerja kami yang turut emnjaga ketertiban dan keamanan lingungan di Banjarmasin, namun yang dipuji puji SKPD lain, kami tetap mengalah," Ujar personil Satpol PP.

Selain itu mengeluhkan tingginya risiko kerja di lapangan yang tak sebanding dengan penghasilan mereka dari berhadapan preman, hingga dipanggil aparat kepolisian karena salah-paham.

“Kami siap pagi-malam, bahkan hari libur tetap kerja, tetapi kenapa hak dan keadilan kami berbeda, kalian tidak tau bagaimana rasanya kami, kebijakan Perwali itu kami merasa dianiaya,” ujarnya.

Sebelumnya Situasi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pendidikan Pelatihan ( Diklat) di Balai Pemerintah Kota Banjarmasin mendadak mencekam, puluhan pegawai bergegas meninggalkan ruang kerjanya, Selasa (18/2/2020) pagi.

Situasi itu akibat ratusan Satpol PP kota Banjarmasin mengamuk dan tidak terkendali di kantor BKD ketika ingin menemui Kepala BKD Syaffri Azmi yang tidak berada di tempat saat mereka ingin menyuarakan tuntutan mereka mengenai hal penyesuaian Tunjangan Kinerja yang sudah ditandatangani Walikota namun belum di proses oleh BKD.

00:00:00 / 00:00:00