• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KABUPATEN KOTA

Banjir Di Martapura Merenggut Dua Nyawa

10 February
19:55 2020
1 Votes (5)

KBRN, Banjarmasin : Banjir yang melanda Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menyebabkan dua korban tewas, Senin (10/2/2020).

Dua korban tewas terebut bernama Rasyidi (68 tahun) dan anaknya Ainusiffa (43 tahun) akibat sengatan listrik yang terjadi saat banjir menggenangi rumah mereka.

Kepala Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Mahpudz menceritakan dari informasi yang diterimanya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 wita. Korban Rasyidi ingin memperbaiki stop kontak listrik.

"Stop kontak yang dialiri arus listrik itu tiba-tiba saja jatuh ke lantai rumah yang digenangi air setinggi kurang lebih 50 cm, sehingga mengakibatkan Rasyidi tersetrum," ujarnya.

Melihat kejadian itu sang anak Ainusiffa ingin menolong Rasyidi yang sudah tergeletak di lantai, tidak sadar ada aliran listrik Ainusiffa pun turut tersengat.

"Lalu terminal colokan listrik itu jatuh, dan tiba-tiba si ayah jatuh. Lalu yang anak melihat, langsung saja mencoba mengangkat," katanya.

Keduanya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ratu Zaleha. Akan tetapi nasib berkehendak lain. Saat tiba di rumah sakit mereka tidak bisa tertolong lagi.

"Sempat dibawa ke rumah sakit, sampai di rumah sakit sudah meninggal," ucapnya.

Meski pihak kepolisian ada ditempat untuk identifikasi, Kedua korban meninggal langsung di kuburkan dipemakaman setempat karena permintaan keluarga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00