• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HUKUM & KRIMINAL

Pers Harus Bisa Jadi Penyejuk Suasana Pilkada

8 February
15:23 2020
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis diwakili Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang digelar di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Kalimantan Selatan Banjarbaru, Sabtu (8/2/2020).

Acara yang dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ini dihadiri juga Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Menko Polhukam RI, Menteri LHK RI, Menteri PUPR RI, Kepala Staf Presiden RI, Dirut Perum Bulog, Pejabat Tinggi Negara RI, Dubes Negara Sahabat, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subianto Kapolda Kalsel Irjen Pol. Yazid Fanani,, Danrem 101 Antasari, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Insan Pers, serta para Tamu Undangan lainnya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengucapkan selamat Haari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dan berharap agar Pers terus menerus memerangi penyebaran atau berita Hoax yang marak terjadi di tanah air.

“Jadilah media yang bias mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” harap Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, yang didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani,. mengatakan sepanjang karirnya, ia merasa sangat dibantu dengan hadirnya media di sekelilingnya.

“Kami sadar, media sangat berpengaruh pada persepsi publik. Karena dari media, Kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu,” katanya.

Dalam kesempatan itu tak lupa Kadiv Humas Polri meminta kerjasama dengan media khususnya di tahun-tahun menjelang pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2020.

“Satu hal yang perlu saya katakan bahwa saat ini lah teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan berita kesejukkan di tengah masyarakat, cooling system di tengah masyarakat. Membantu kepolisian, membantu TNI untuk menyampaikan pesan sejuk di tengah pesta demokrasi,” pungkas Jenderal bintang dua ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00