• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Paman Birin Targetkan Tanam Pohon 1000 Hektare Untuk Forest City

6 December
10:37 2019
1 Votes (5)

RRI Banjarmasin : Demi menghijaukan kembali bumi Kalimantan Selatan, Gubernur Sahbirin Noor melakukan penanaman pohon bersama ratusan mahasiswa, dalam rangka launching penanaman forest city di pusat perkantoran pemerintah provinsi kalimantan selatan, Jumat (6/12/2019).

Sebagai provinsi dengan penghijauan terbaik sampai saat ini program penghijauan melalui revolusi hijau, terus dilakukan dan dikembangkan, dengan konsep forest city yakni kota berdimensi hujan.

Gubernur Sahbirin Noor mengatakan, sedikitnya tahun ini dilakukan penanaman pohon sebanyak 80 hektar dan Tahun depan, ditargetkan penanaman pohon seluas 1000 hektar untuk forest city.

"Keinginan kita untuk membuat kalimantan selatan lebih hijau memang tidak mudah. Namun saya yakin, dengan kebersamaan semua pihak, banua kita akan meraih sukses dalam melakukan reboisasi," kata Paman Birin Sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Paman Birin Berharap kesadaran seluruh elemen, bahwa setiap batang pohon yang kita tanam, adalah wujud kepedulian kita terhadap lingkungan serta kelangsungan hidup yang lebih baik bagi anak cucu kita di masa yang akan datang.

Dalam acara launching penanaman forest city di pusat perkantoran pemerintah provinsi kalimantan selatan tersebut sedikitnya 1000 lebih pohon Sengon dan Bungur ditanam dilahan seluar 4,2 Hektare.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00