• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SOSIAL

STKIP PGRI Banjarmasin Menuju Universitas

5 December
12:36 2019
1 Votes (5)

RRI Banjarmasin :  Dalam usianya yang ke 35 saat ini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banjarmasin, sudah memiliki 7 Program Studi (PRODI).

Ketua Dies Natalis STKIP PGRI Banjarmasin, Dr. Muhammad Rohyani, MPd., kepada RRI mengatakan, awalnya 4 Prodi, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Prodi Biologi. Kemudian membuka Prodi Pendidikan Seni Tari, Pendidikan Teknologi Informasi, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang sudah memasuki tahun ketiga, dan akan melulus kan angkatan pertama di tahun depan.  Dikatakan, ke depannya, Mereka akan menambah Prodi lagi dan rencana Pimpinan, STKIP PGRI Banjarmasin mau berubah bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas.

Terkait Wisuda yang dilaksanakan rabu (4/12) hasilnya menurut Rohyani, rata-rata  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)nya sudah sangat baik dan di atas tiga. Sehingga bisa bersaing dalam meraih kesempatan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)

“Rata-rata IPKnya sudah sangat baik dan diatas 3. Seandainya mereka berkompetesi didalam rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN). Itu secara administrasif mereka sudah bisa memenuhi. Dan juga tadi, termasuk dari LLDIKTI mengatakan 100 persen yang diwisuda hari ini sudah clear. Jadi tidak ada masalah. Termasuk juga persyaratan-persyaratan akreditasinya. Dan akreditasi kita semuanya sudah terakreditasi sangat baik. Da ini nilainyaadalah B,” ungkapnya.

Bahagia dan senang, selesai diwisuda, semua dirasakan oleh para Wisudawan dan Wisudawati STKIP PGRI Banjarmasin bersama para Keluarganya yang hadir, termasuk yang dirasakan Erwin Setiani, Wisudawati asal Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kesannya ya alhamdulillah bahagia, senang sudah lulus dari STKIP PGRI di Banjarmasin. Untuk targetnya nanti, insyaallah ingin mengajar di sekolah yang dekat di daerah saya di Angsana, Tanah Bumbu,” katanya.

Untuk pengembangan dari Sekolah Tinggi ke Universitas, ungkap Rohyani, pihaknya sudah melakukan pembebasan lahan untuk dua kepemilikan yang berada di belakang kampus yang ada saat ini.

Untuk tahap selanjutnya, tambah Rohyani, juga akan mereka laksanakan, dan sudah ada komunikasi untuk nantinya deal, untuk bisa diperluas.(juns)



 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00