• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DAERAH

Penobatan Lima Perempuan Hebat Kalsel 2019

5 December
10:43 2019
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Lima perempuan Kalimantan Selatan mendapat anugerah perempuan hebat Kalsel 2019, penghargaan digagas LKBN ANTARA Kalsel pada peringatan HUT ke-82  diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan, Kamis (5/12/2019).

Lima wanita yang menerima anugerah perempuan hebat Kalsel 2019 yakni Dr. Galuh Tantri Narindra, Gusti Rizsa Rayani, Adawiyah, Henni Sri Sukarni, dan Suci Rabella.

Kepala Biro LKBN ANTARA Kalsel Nurul Aulia Badar mengatakan, apresiasi kepada kaum perempuan banua bertujuan untuk menginspirasi banyak orang sehingga membawa perubahan bagi lingkungan sekitarnya.

“Inshaallah nanti akan terus berkembang, berawal dari Kalsel kenapa tidak di tingkat nasional,” katanya.

Salah seorang penerima penghargaan perempuan hebat Kalsel kategori bisnis dan ekonomi  Henni Sri Sukarni yang bergelut pada usaha budidaya jamur di Desa Danda Jaya Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Barito Kuala kepada RRI mengungkapkan, berawal dari kehidupan desa yang sangat susah, para petani didesanya hanya mengandalkan musim tanam dan panen, hal ini yang menginspirasi ibu dari dua anak ini mencoba budidaya jamur untuk menambah penghasilan keluarga.

“Saya lihat ditv bahwa jamur merupakan tanaman tidak kenal musim, dari situ saya terinspirasi, awal memulai bisnis agak sulit karena terkendala bibit dan ilmu, ” tutur Henni 

Usaha budidaya jamur ibu Henni Sri Sukarni  mulai dirintis tahun 2007 hanya diikuti 5 orang. Saat ini, usaha yang menghasilkan omzet 15 juta rupiah perbulan telah diikuti 50 warga Desa Danda Jaya, atas kiprah Henni Sri Sukarni Desa Kecamatan Rantau Badawuh Kabupaten Barito Kuala akan akan dinobatkan menjadi desa unggulan jamur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00