• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SOSIAL

Duta Lingkungan Hidup 2019 Eka Chandra Dewi, Akan Gaungkan Pengurangan Sampah Plastik

14 August
01:10 2019
1 Votes (5)

RRI Banjarmasin : Grand final Duta lingkungan hidup kota Banjarmasin tahun 2019, Di Salah Satu Hotel di Banjarmasin, Selasa, (13/8/2019) malam, resmi menobatkan Eka Chandra Dewi  Sebagai sang pemenang.

Perjuangan tak mudah harus ia lewati dengan menyisihkan 24 semi finalis yang rata rata memiliki kualitas pengetahuan luas terhadap lingkungan.

Meski demikian, bermodalkan percaya diri hingga mampu menjawab pertanyaan dengan lugas membuatnya mendapatkan nilai yang tinggi dari depan juri hingga meraih gelar Duta lingkungan hidup, Eka Mengatakan kedepannya akan melanjutkan program kerjanya, yakni untuk mendukung pengurangan sammpah plastik di Kota Banjarmasin.

"Alhamdulillah tidak menyangka bisa menjadi juara, semua tahapan bisa dilewati, kedepannya saya memang sdh mempunyai program kerja dengan teman teman, untuk mendukung pengurangan sampah plastik dengan penggunaan sikat gigi plastik uang di ganti dengan bambu," katanya.

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhyar mengungkapkan harapannya kepada para pemenang agar mampu menggaungkan arti pentingnya menjaga lingkungan hingga dapat  membawa kembali piala adipura ke kota seribu sungai. 

"Saya ucapkan kepada pemenang dan semua duta duta lingkungan hidup, diharapkan mereka bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dilingkungan nya masing masing untuk menggaungkan pengurangan sampah plasti tidak hanya di kota ini jua sampai internasional, semoga ini juga nantinya akan membawa kita meraih Adipura yang Ke 4 kalinya," ujar Ibnu Sina.

Kategori penilaian kepada 12 finalis tidak lepas dari lingkungan yakni pengetahuan terhadap lingkungan, kefasihan berbahasa inggris, hingga intelegensi yang dimiliki oleh finalis.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00