• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SOSIAL

Pekan Ilmiah Uniska Banjarmasin Diikuti Peserta Dari Pulau Jawa

17 July
15:17 2019
1 Votes (5)

RRI Banjarmasin : Pekan Ilmiah Uniska yang dibuka pagi tadi, rabu (17/7/2019) diikuti 150 peserta dan berlangsung sampai tanggal 20 juli 2019, dengan kegiatan seperti seminar, bedah buku, bazar dan expo, lomba artikel ilmiah, lomba poster ilmiah, lomba fotografi, lomba video pendek, lomba mading 3 dimensi, dan lomba debat Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

"Peserta berasal dari Perguruan Tinggi dan SMA berasal dari Kalsel, Kalteng, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Dr. Muhammad Yuliansyah, Spd. Mpd., humas Uniska.

Yuliansyah menjelaskan, kegiatan pertama yg tanggal 17, dari pembukaan, disambut dengan seminar, lalu ada bazar dan expo yang berlangsung 3 hari yang menampilkan karya ilmiah dan buku-buku tentang dari penelitian-penelitian dari para Dosen Uniska dengan 9 fakultas.

Di situ juga nanti bekerjasama dengan beberapa toko buku yang lain untuk memberikan peran serta aktif didalam refrensi dalam penelitian tersebut. " Pekan ilmiah dipusatkan di Uniska Banjarmasin agar terpusat dan terorganisasi dalam satu wadah untuk memudahkan mengontrol, Yang mana menjadi hambatan atau kendala, langsung kita hendel," Yuliansyah menambahkan.

Target kedepan, kata Yuliansyah, seminar menyeluruh go internasional dan ratting Uniska akan lebih tinggi lagi dan berguna sekali untuk APT (Akreditasi Perguruan Tinggi). APT diisi dengan seminar dan lomba-lomba artikel untuk menambah akademisi yang ada point tertentu untuk memberikan bahwa Uniska lebih banyak kerjasama dengan luar negeri, dan target itu diharapkan terlaksana pada Pekan Ilmiah ke 3 tahun depan. (Juns)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00